You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pemkot Jakbar Operasionalkan Satu Unit Water Mist Generator
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pemkot Jakbar Bakal Tambah Water Mist Generator

Satu unit water mist generator telah terpasang di di lantai 11 Gedung  Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

InsyaAllah segera dipasang lagi

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto didampingi Sekretaris Kota Jakarta Barat, Indra Patrianto juga telah mengecek operasional mesin water mist generator, Senin (12/9).

Uus Kuswanto mengatakan, pihaknya akan menambah satu unit alat water mist generator yang akan dipasang di gedung B kantor wali kota.

Kualitas Udara Jakarta Siang Ini dalam Kategori Sedang

"Sementara ini sudah terpasang satu unit alat water mist generator di lantai 11 gedung A. InsyaAllah segera dipasang lagi di gedung B  kantor Wali Kota Jakarta Barat," ujar Uus, Selasa (12/9).

Ia menjelaskan, pemasangan water mist generator di gedung kantor Wali Kota Jakarta Barat merupakan tindak lanjut arahan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sebagai salah satu upaya menekan polusi udara.

"Keberadaan water mist generator dapat mengendalikan kondisi udara yang kurang baik di sekitar kantor wali kota Jakarta Barat," jelasnya.

Ia memaparkan,  operasional water mist generator di kantor Wali Kota Jakarta Barat sehari dua kali, yakni pukul 09.00 hingga 11.00 WIB dan pukul 17.00-19.00 WIB.

"Ini kami lakukan untuk memberikan contoh juga kepada warga, khususnya pemilik gedung perkantoran swasta di Jakarta Barat agar bisa menindaklanjuti," jelasnya.

Uus mengungkapkan, pihaknya telah menyosialisasikan kepada 136 pemilik gedung berlantai delapan lebih untuk memasang water mist generator serta pembentukan tim untuk melakukan pengawasan.

"Kami sudah meminta pemilik atau pengelola gedung bertingkat untuk memasang water mist generator di gedung masing-masing serta tim pengawas untuk memastikan sejauh mana pemasangan water mist generator telah direalisasikan," ungkapnya.

Ia optimistis kerja sama yang melibatkan semua unsur masyarakat di Jakarta Barat akan membawa dampak positif guna meningkatkan kualitas udara di Jakarta.

"Kami akan terus memantau pemasangan water mist generator di seluruh gedung bertingkat di Jakarta Barat sesuai target yang ditentukan dan rencanakan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1736 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1636 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1056 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye945 personFolmer
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye821 personAldi Geri Lumban Tobing