You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kepala Dinas Pusip Ingin Gerakan Literasi di Kampus Semakin Masif
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Kepala Dinas Pusip Ingin Gerakan Literasi di Kampus Semakin Masif

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) DKI Jakarta, Firmansyah mengunjungi perpustakaan kampus di Universitas Dian Nusantara, Jalan Tanjung Duren Barat, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kunjungan ini saya lakukan dalam rangka pengembangan perpustakaan yang ada di perguruan tinggi. Jalinan komunikasi dari kunjungan ini diharapkan menjadi gerakan literasi yang komprehensif di masa mendatang,

Firmansyah berharap, gerakan literasi secara komprehensif di kampus-kampus bisa semakin masif. Untuk itu, Dinas Pusip DKI Jakarta siap dan berkomitmen untuk membantu meningkatkan kualitas perpustakaan di perguruan-perguruan tinggi.

Dinas Pusip DKI Gelar Festival Literasi Jakarta 2023 

"Kunjungan ini saya lakukan dalam rangka pengembangan perpustakaan yang ada di perguruan tinggi. Jalinan komunikasi dari kunjungan ini diharapkan menjadi gerakan literasi yang komprehensif di masa mendatang," ujarnya, Rabu (13/9).

Firmansyah menjelaskan, kunjungan ke fasilitas perpustakaan di Universitas Dian Nusantara inu menjadi salah satu fokus penting karena menjadi sumber baca yang ada di kampus.

"Kami melihat tidak sekadar pada aktivitas semata, tapi seharusnya perpustakaan di kampus menjadi sumber informasi yang termanfaatkan oleh komunitas kampus, termasuk dosen dan mahasiswa," terangnya.

Menurutnya, aktivasi perpustakaan kampus perlu terus dilakukan dan disosialisasikan mengingat pentingnya literasi bagi semua, tidak terkecuali akademisi.

"Fasilitas perpustakaan di kampus dapat dijadikan ajang literasi dan kreativitas mahasiswa. Sebab, bicara soal literasi tidak sekadar membaca buku, tapi juga aktualisasi setelah itu," ungkapnya.

Wakil Rektor I Universitas Dian Nusantara, Margono Sugeng sangat mengapresiasi kunjungan kerja yang dilakukan Kepala Dinas Pusip DKI Jakarta.

Ia berharap, dengan dukungan dan kerja sama dengan Dinas Pusip DKI Jakarta dapat lebih meningkatkan peran perpustakaan di Universitas Dian Nusantara untuk menambah pengetahuan serta wawasan komunitas kampus maupun warga sekitar.

"Kami membuka diri bagi warga di sekitar kampus yang ingin mencari literasi di perpustakaan. Untuk itu  kami berharap kerja sama dengan Dinas Pusip DKI Jakarta yang telah terjalin bisa lebih meningkat," bebernya.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Universitas Dian Nusantara, Rengga Sendrian menambahkan, perpustakaan telah berhasil meraih peringkat akreditasi A dari Dinas Pusip DKI Jakarta untuk fasilitas perpustakaan di tiga cabang kampus pada tahun 2022. Hingga saat ini, total sebanyak 10 ribu judul buku tersedia di tiga kampus Universitas Dian Nusantara.

"Salah satu keunikan tersendiri di Perpustakaan Universitas Dian Nusantara yakni kami berkomitmen memenuhi kebutuhan pemustaka dari kalangan milenial dengan new media melalui Instagram, TikTok dan Youtube," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati