You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 44 Jakpreneur Ramaikan Bazar Bulanan Balai Kota
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

44 Jakpreneur Ramaikan Bazar Bulanan Balai Kota

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta kembali menggelar Bazar Bulanan Jakpreneur di Gedung Balai Kota DKI pada 18-24 September 2023.

Bazar ini juga bagian dari pembinaan

Bazar bertema Karya Hebat untuk Jakarta ini diikuti sebanyak 44 pelaku UMKM binaan dari seluruh OPD pengampu Jakpreneur, Dekranasda dan PKK wilayah kota Jakarta Pusat. Rinciannya, 27 Jakpreneur kuliner, tujuh Jakpreneur fesyen, 10 Jakpreneur kerajinan atau kriya dan satu Jakpreneur tanaman hias.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, pelaksanaan bazar ini merupakan wujud nyata peningkatan ekonomi kerakyatan dan rasa cinta produk dalam negeri.

50 Pelaku UKM dan IKM di Pulau Lancang Diberi Pelatihan Digital Marketing

“Bazar ini juga bagian dari pembinaan yang dilakukan oleh Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta sebagai salah satu langkah Peningkatan Promosi Produk Kreatif dan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) serta Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI),” ujar Ratu saat membuka bazar, Senin (18/9).

Dia menjelaskan, sektor UMKM mempunyai peranan strategis dalam upaya mempertahankan pertumbuhan sektor riil sehingga dapat berjalan dengan baik. Selain itu, industri kecil dan menengah juga memiliki kemampuan untuk bertahan terhadap terpaan krisis ekonomi.

Namun demikian, sambungnya, mereka juga menghadapi berbagai masalah antara lain, kesulitan dalam pemasaran, keterbatasan akses informasi peluang pasar, distribusi serta pengadaan bahan baku dan lain-lain.

“Melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas serta menciptakan akses pasar baru bagi pelaku UMKM atau Jakpreneur dan meningkatkan promosi produk-produk kreatif dari UMKM,” tandas Ratu.

Sekadar diketahui, bazar kali ini juga akan diramaikan dengan pelatihan dan workshop permodalan, sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, pelatihan pemasaran digital dan sertifikasi halal.

Dinas PPKUKM DKI Jakarta juga menyerahkan sertifikat halal kepada sebanyak 261 peserta fasilitasi Sudin PPKUKM Jakarta Pusat tahun 2023 pada pembukaan bazar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2009 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1120 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1026 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye921 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye779 personBudhi Firmansyah Surapati