You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PKL Pasar Gembrong Akan Ditertibkan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pedagang Pasar Gembrong akan Ditertibkan

Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta akan menertibkan pedagang kaki lima (PKL)‎ Pasar Gembrong di Jalan Basuki Rahmat, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kita akan sosialisasi dahulu mungkin sekitar dua minggu. Setelah itu, kita lakukan penertiban dengan tim gabungan dari lurah, camat, dan walikota

Rencananya, para pedagang ‎mainan dan karpet yang selama ini berjualan di atas fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos-fasum) tersebut akan direlokasi ke lahan di sekitar lokasi. Namun sebelum itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada pedagang  hingga dua minggu ke depan.

"‎‎Totalnya ada sekitar 200 pedagang. Selama ini mereka jualan memakai fasos fasum. Kita akan sosialisasi dahulu mungkin sekitar dua minggu. Setelah itu, kita lakukan penertiban dengan tim gabungan dari lurah, camat, dan walikota," ujar Irwandi, Kepala Dinas KUMKMP DKI, Kamis (23/7).

Kadis KUMKMP DKI Siap Hadapi Preman dan PKL Nakal

Ia mengungkapkan tengah mencari lahan di sekitar lokasi Pasar Gembrong yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat relokasi pedagang. Lahan tersebut rencananya bakal dibangun pusat belanja mainan anak dengan konsep‎ Pasar Tematik.

"‎Kita usahakan kalau ada tanah di dekat lokasi kita akan beli. Kita mau tata pedagang masuk ke dalam. Rencananya kita ingin buat pusat belanja mainan anak. Itu memang sudah dianggarkan di APBD 2015," tuturnya.

Irwandi menambahkan akan melakukan penjagaan di lokasi Pasar Gembrong usai penertiban digelar‎. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi PKL liar yang berjualan di jalan maupun trotoar. "Nanti pasca penertiban, kawasan itu kita jaga bersama Tim Pemantau PKL yang sudah dibentuk," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye804 personAldi Geri Lumban Tobing