You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penerima KJP Bisa Beli Buku Murah di Jakarta Book Fair
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Penerima KJP Bisa Beli Buku Murah di Jakarta Book Fair

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) akan menggelar pameran buku bertajuk Jakarta Book & Education Fair, di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat mulai 27 Juli hingga 3 Agustus 2015.

Target utama pameran itu memang para siswa pemegang KJP

Dalam acara tersebut, para siswa di Jakarta bisa berbelanja buku dan perlengkapan sekolah lain dengan harga murah. Sosialisasi mengenai acara pameran tersebut telah dinformasikan IKAPI di website www.jakartabookfair.com.

"Ya memang benar. IKAPI berinisiatif memberikan dukungan dan memfasilitasi penjualan buku-buku murah dalam pameran itu. Target utama pameran itu memang para siswa pemegang KJP," kata Arie Budhiman, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Kamis (23/7).

Ahok Ajak Penerima KJP Belanja Perlengkapan Sekolah

‎Dalam pameran itu, kata Arie, siswa pemegang KJP dapat langsung berbelanja berbagai macam barang perlengkapan sekolah, baik itu buku, seragam, dan alat tulis dengan sistem transaksi non cash atau debit.

‎"Selain IKAPI, kita juga koordinasi dengan Bank DKI. Karena mereka yang menyediakan fasilitas mesin debit buat pemegang KJP," jelasnya.

Para siswa peserta KJP, lanjut Arie, akan diberikan diskon belanja alat-alat perlengkapan sekolah. Terkait besaran diskon yang diberikan dalam pameran itu, ditentukan pihak dari IKAPI. ‎"‎Berapa besaran diskonnya saya tidak tahu. Itu bisa ditanyakan langsung ke IKAPI," ujarnya.

‎Arie menjelaskan, sesuai dengan instruksi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), para guru dari masing-masing sekolah juga diminta mendampingi siswa-siswinya yang akan berbelanja menggunakan KJP dalam acara pameran tersebut. "Pak Ahok sudah menginstruksikan untuk guru-guru juga ikut mendampingi," ungkapnya.

‎Selain penerima KJP, para pelajar di seluruh DKI juga dapat membeli perlengkapan sekolah dengan harga‎ murah dalam pameran tersebut. Mengingat, acara pameran buku ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan bantuan pendidikan kepada siswa tidak mampu.

‎"Secara umum semua pelajar di wilayah Jakarta bisa manfaatkan pameran ini untuk membeli buku serta perlengkapan sekolah dengan harga lebih murah meski target utamanya siswa pemegang KJP," tukasnya.‎

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye819 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati