You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kampung_deret_tanahtinggi_johar_andry.jpg
....
photo doc - Beritajakarta.id

Evaluasi Kampung Deret Johar Baru Gagal

Evaluasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terhadap program kampung deret di wilayah Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, berakhir buntu. Pasalnya, masih ada beberapa warga yang berseteru mengenai dana hibah yang akan mereka terima atas tanah yang digunakan untuk program kampung deret.

Tadi pagi kita sudah evaluasi. Masih ada beberapa warga yang selisih dan saling iri. Jadi gak selesai juga kan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengakui, evaluasi Pemprov DKI atas sengketa lahan untuk program kampung deret di wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat, menemui jalan buntu.

"Tadi pagi kita sudah evaluasi. Masih ada beberapa warga yang selisih dan saling iri. Jadi gak selesai juga kan," ucap Basuki di Balaikota, Selasa (8/4).

Kampung Deret di Johar Baru Terkendala Lahan

Menurut Basuki, rencana pembangunan kampung deret lewat dana hibah Pemprov DKI di Johar Baru tergolong lama dan berlarut. Padahal penataan ulang pemukiman kumuh dan padat penduduk tersebut, dapat membantu mengurangi permasalahan-permasalahan sosial serta dapat meningkatkan mobilitas masyarakat. Karena itu, ia menyayangkan warga calon penerima program hibah itu sendiri yang dinilainya tidak menginginkan adanya pembangunan kampung deret di Johar Baru.

"Sebagian belum cocok dan belum selesai di proses hukum. Ada yang bilang, Pak, saya yang 45 meter dapet Rp 36 juta. Saya sudah seneng tuh. Tapi dia juga bilang kok yang 23 meter dapet Rp 36 juta?" ucapnya.

Dengan duduk perkara yang seperti itu, Basuki menilai, warga calon penerima program dana hibah itu sendiri yang sebenarnya menolak untuk dibangunkan kampung deret. Untuk itu ia akan memberikan tambahan waktu terhadap warga agar segera merampungkan kesepakatan antar sesama warga tersebut.

"Selama masyarakat tanahnya masih diserahkan kepada Pemprov dan gak sengketa, mereka mau, ya kita bikinkan," tandas Basuki.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito