You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bazar Jakpreneur di Balai Kota Usung Tema Hari Batik Nasional
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Bazar Jakpreneur di Balai Kota Usung Tema Hari Batik Nasional

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta menggelar Bazar Bulanan Jakarta Enterpreneur bertema ‘Hari Batik Nasional’ di Balai Kota DKI Jakarta pada 2 sampai 5 Oktober 2023.

ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas serta menciptakan akses pasar baru

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, Dekranasda merupakan organisasi yang dibentuk sebagai mitra pemerintah yang bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai seni budaya bangsa yang tercermin dalam produk kerajinan agar lebih maju dan berkembang serta meningkatkan kesejahteraan para perajin.

“Dengan hadirnya Dekranasda Provinsi DKI Jakarta sebagai wadah bagi para perajin dalam mengembangkan keterampilan dan usaha kerajinan, diharapkan melalui kerajian tersebut dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan, khususnya untuk perajin DKI Jakarta dan masyarakat pada umumnya,” ujar Sri, Selasa (3/10).

JBL di Jaksel Tawarkan Ratusan Produk UMKM

Sri menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud nyata peningkatan ekonomi kerakyatan, rasa cinta produk dalam negeri, serta bagian dari pembinaan yang dilakukan Dekransda dan Dinas PPKUKM DKI Jakarta sebagai salah satu langkah Peningkatan Promosi Produk Kreatif dan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) serta Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

“Melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas serta menciptakan akses pasar baru bagi pelaku UMKM Jakarta dan meningkatkan promosi produk-produk kreatif dari UMKM serta mendorong P3DN dan Gernas BBI,” urai Sri.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, Bazar Bulanan Jakpreneur ini bertujuan meningkatkan pemasaran produk dan pembentukan jejaring Jakpreneur. Selain itu, mendorong promosi produk-produk UMKM sehingga terjalin kemitraan antara Jakarta Entrepreneur beserta para stakeholders dengan prinsip saling menguntungkan.

“Penyelenggaraan pameran ini juga bertujuan untuk merayakan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2023. Kami berharap pameran ini dapat membangkitkan semangat kita bersama sebagai masyarakat untuk dapat mewujudkan transformasi Jakarta menjadi kota global di tahun 2024,” tandas Ratu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Raih Penghargaan Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan dari Bapanas RI

    access_time16-02-2024 remove_red_eye8936 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 15 Pohon Tabebuya Ditanam di Akses Jalan KCIC Halim

    access_time16-02-2024 remove_red_eye4729 personNurito
  3. Anwar Pimpin Tanam Cabai di.Markas Brigif 1 Jaya Sakti

    access_time17-02-2024 remove_red_eye3739 personNurito
  4. Sebagian Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan

    access_time17-02-2024 remove_red_eye3396 personAnita Karyati
  5. 60 Personel Gabungan dan Warga Bersihkan Kali Sunter

    access_time17-02-2024 remove_red_eye3030 personNurito