You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Taman Margasatwa Ragunan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Hari Pencoblosan, Ragunan Buka Lebih Siang

Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan tetap buka saat hari pencoblosan Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April besok. Namun jika biasanya, Ragunan buka pukul 08.00, maka saat libur Pemilu besok, salah satu tempat wisata favorit di ibu kota itu buka lebih siang, yakni pukul 13.00. Kebijakan ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh karyawannya untuk menggunakan hak pilih dalam pesta demokrasi. 

Kita memberikan kesempatan kepada para karyawan dan pengurus yang ada di sini untuk bisa memberikan suara dalam Pileg besok. Sehingga Taman Margasatwa Ragunan akan buka lebih siang dari biasanya

“Kita memberikan kesempatan kepada para karyawan dan pengurus yang ada di sini untuk bisa memberikan suara dalam Pileg besok. Sehingga Taman Margasatwa Ragunan akan buka lebih siang dari biasanya,” ujar Wahyudi Bambang, Humas Taman Margasatwa Ragunan, Selasa (8/4).

Menurut Wahyudi, pintu TMR akan dibuka para pukul 13.00 WIB. Ini lebih lambat 5 jam dari jam buka normal TMR yang biasanya pukul 8 pagi. “Kan pukul 13.00 WIB itu batas hak untuk memberikan suara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) berakhir. Makanya dipilih waktu itu, tetapi penjualan tiket tetap tutup pukul 4 sore,” ucapnya.

Pengunjung Membludak, TMR Buka 30 Loket

Untuk libur pemilu besok, kata Wahyudi, pihak TMR akan tetap membuka seluruh loket penjualan tiket. Sebab diprediksi, animo masyarakat untuk mengunjungi kebun binatang di Jakarta Selatan ini cukup besar. “Loket sebanyak 30 akan kita buka semua. Pasti masih tinggi keinginan masyarakat untuk berlibur. Sebab selesai mencoblos biasanya sudah tidak ada kegiatan lagi selain kumpul bersama keluarga,” tandasnya.

Tidak ada yang spesial dalam liburan pemilu di TMR besok. Atraksi gajah tunggang, unta dan kuda tunggang, serta kecakapan binatang masih menjadi andalan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye874 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye785 personBudhi Firmansyah Surapati