You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sambut Hari Kemerdekaan, Jakarta Dipercantik
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Sambut Hari Kemerdekaan, Jakarta Dipercantik

Menyambut Hari Kemerdekaan, Pemprov DKI Jakarta akan mempercantik wajah ibu kota. Diharapkan Jakarta menjadi lebih indah, tertata rapi dan bersih.

Memang waktunya tidak panjang sampai 15 Agustus. Tapi semuanya harus ditata agar terlihat perubahan

Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, momentum Hari Kemerdekaan yang tahun ini berusia 70 tahun, harus difokuskan untuk menata ibu kota, terutama dari sisi sarana dan prasarana umum.

“Khususnya trotoar dan taman kota serta sejumlah sarana umum yang ada di setiap wilayah, tak terkecuali di Jakarta Selatan harus segera dilakukan penataan, termasuk pengecatan trotoar dan penerangan jalan. Memang waktunya tidak panjang sampai 15 Agustus. Tapi semuanya harus ditata agar terlihat perubahan,” kata Djarot dalam sambutannya dalam rapat koordinasi penataan kota dan urbanisasi di kantor Walikota Jakarta Selatan, Jumat (24/7).

Djarot Minta Lurah dan Camat Belajar dari Sutiyoso

Berdasarkan pengamatannya selama blusukan, Djarot mengaku kondisi trotoar di Jakarta Selatan berlubang dan rusak, taman tidak dirawat dan jenis tanaman tidak sesuai. Selain itu, penerangan jalan di sejumlah ruas jalan raya, taman maupun di pemukiman masih minim.

“Saya kemarin mudik Lebaran ke Solo dan melihat kondisi trotoar dan taman bagus. Penerangan di malam hari juga sangat baik. Dari Solo perjalanan lanjut ke Blitar dan ke Surabaya. Di Kota Surabaya, kondisinya lebih bagus lagi," ujar Djarot.

Menurutnya, di Surabaya pada malam hari lampu penerangannya bagus, baik di taman maupun di jalan. Sehingga tidak ada warga yang berani berbuat mesum. Apalagi CCTV juga terpasang di jalan.

Namun, kondisi berbeda terlihat saat Djarot tiba di Jakarta usai libur Lebaran. Banyak trotoar jebol sehingga pejalan kaki tidak nyaman, Banyak taman juga tak dirawat.

Sementara Walikota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor optimis mampu mengubah wajah di wilayah selatan Jakarta pada tanggal 15 Agustus mendatang.

“Kita sudah bergerak. Kemarin kita sudah pantau aktifitas dari Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Kita sudah perlihatkan kepada Pak Wagub semua foto-foto kegiatan kita. Kami optimistis bisa berubah. Terutama taman, saya sudah perintahkan Kasudin Pertamanan Jaksel untuk perbaiki,” papar Syamsudin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito