You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 DWP BPK RI Belajar Hidroponik di Agro Wisata Cilangkap
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

DWP BPK RI Belajar Hidroponik di Agro Wisata Cilangkap

Rombongan Dharma Wanita Persatuan Badan Pemeriksa Keuangan (DWP BPK) RI,Senin (9/10), berkunjung ke Agro Wisata Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Mereka ok ingin belajar bercocok tanam  hidroponik dan Anggrek.

Mereka langsung praktik cara bercocok tanam hidroponik dan Anggrek

Rombongan yang terdiri dari 18 orang ini disambut Kepala Bidang Pertanian Dinas  Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI, Mujiati, didampingi Kepala Pusbangbenih dan Proteksi Tanaman, Iwan Indrianto, serta Ketua Sub Kelompok Urusan Pertanian Perkotaan dan Penyuluhan Dinas KPKP DKI Jakarta, Taufik Yulianto

Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP DKI, Mujiati menjelaskan, pihaknya mengajak rombongan DWP BPK RI ke Agro Wisata Cilangkap karena tempat ini merupakan pusat pelatihan hidroponik sayur mayur dan buah melon.

Gerakan Pangan Murah di Agro Wisata Cilangkap Diserbu Warga

"Di sini mereka bisa langsung melihat dan praktik cara bercocok tanam hidroponik dan Anggrek," kata Mujiati.

Menurutnya,  sebelum belajar cara bercocok tanam  hidroponik, peserta diajak keliling kebon bibit sekaligus panen. Karena  ini merupakan bagian dari edukasi bagi peserta.

Khusus untuk Anggrek, jelas Mujiati, mereka diperkenalkan dengan jenis dendrobium, salah satu jenis Anggrek yang tahan cuaca panas.  Edukasi mulai dari kultur, laboratorium sampai proses menjadi Anggrek yang berbunga.

Pihaknya berharap, kunjungan ini jadi inspirasi bagi instansi di tingkat pusat, soal bagaimana bisa melaksanakan kegiatan pertanian di lingkungannya masing-masing dengan jenis tanaman disesuaikan dari kontur wilayahnya.

Diakuinya, kunjungan seperti ini sering terjadi di Agro Wisata Cilangkap dari berbagai kalangan usia. Seperti dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA mahasiswa hingga komunitas atau kelompok masyarakat. Materi disesuaikan dengan usia peserta kunjungan.

Sementara, Ketua Kelompok IX DWP BPK RI, Slamet Kurniawan  saat sambutan, menyampaikan terimakasih dan apresiasi pada Dinas KPKP DKI yang telah memberikan kesempatan pada timnya untuk berkunjung ke Agro Wisata Cilangkap. Sehingga bisa belajar berbagai tanaman hidroponik dan Anggrek.

"Kami ucapkan terimakasih pada Dinas KPKP DKI yang telah memfasilitasi DWP BPK RI untuk belajar bercocok tanam. Semoga ilmu yang diberikan ini bermanfaat untuk peserta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1750 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1640 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1075 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye952 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye830 personTiyo Surya Sakti