You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin SDA Sosialisasikan Pembangunan Saluran Air di Cilangkap
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

SDA Jaktim Sosialisasikan Pembangunan Saluran Air di Cilangkap

Jajaran Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Kamis (12/10), mensosialisasikan rencana  pembangunan saluran air di Jalan Raya Giri Kencana RW 02 Kelurahan Cilangkap, Cipayung. Sosialisasi digelar di sekretariat RW setempat.

M engatasi genangan yang sering terjadi di lingkungan sekitar 

Kegiatan dipimpin Plt Lurah Cilangkap, Eddy Sofyan Latief, dihadiri unsur.dari Sudin SDA, Sudin Bina Marga, aparatur kelurahan dan kecamatan, pengurus RT/RW, LMK, PKK, FKDM dan warga yang terdampak pembangunan saluran air.

Eddy mengatakan, sosialisasi penting dilakukan agar warga secara luas dan detil mengetahui rencana pembangunan saluran air di lingkungannya. Diperkirakan, proses pembangunan saluran ini akan memakan waktu hingga  68 hari tersebut.

Puskesmas Cilangkap Bahas Masalah Kesehatan dengan Warga

"Pembangunan saluran air ini tindak lanjut dari usulan warga melalui Musrenbang. Dalam rangka mengatasi genangan yang sering terjadi di lingkungan sekitar saat musim hujan," ujar Eddy.

Ia berharap, proses pembangunan saluran air ini dapat selesai tepat waktu, sehingga tidak ada lagi genangan di wilayahnya saat musim penghujan nanti.

Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri menjelaskan, saluran air yang akan dibangun panjangnya mencapai 669 meter. Pembangunan menggunakan beton U Ditch ukuran 60x60 sentimeter sepanjang 644 meter dan box culvert ukuran 60 sentimeter sepanjang 25 meter.

"Kami harap warga mendukung pembangunan saluran air ini, karena merupakan usulan mereka yang diajukan saat Musrenbang 2022 dan 2023," ucap Saugi.

Saugi tak menampik, jika saat pelaksanaan pembangunan nanti akan berdampak pada arus lalu lintas dan aktivitas warga sekitar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Cuaca Jakarta Diprediksi Cerah di Siang Hari

    access_time20-07-2024 remove_red_eye1352 personFolmer
  2. Kartu ATM Penerima Baru Bansos PKD Disalurkan

    access_time23-07-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Sebastian dan Citra Dinobatkan Jadi Abnon Jakut 2024

    access_time21-07-2024 remove_red_eye1102 personAnita Karyati
  4. Pemilihan Abnon Jakbar 2024 Digelar 26 Juli

    access_time20-07-2024 remove_red_eye921 personTP Moan Simanjuntak
  5. PMI Jakut Terima Hibah Satu Unit Mobil Operasional

    access_time25-07-2024 remove_red_eye901 personBudhi Firmansyah Surapati