You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakarta Didapuk sebagai Tuan Rumah Crisis Management Conference 2024
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Jakarta Didapuk sebagai Tuan Rumah Crisis Management Conference 2024

Provinsi DKI Jakarta ditetapkan sebagai tuan rumah Crisis Management Conference (CMC) 2024 pada acara CMC 2023 di Tokyo, Jepang. Pelaksanaan Crisis Management Confrence di Jakarta akan diselenggarakan pada Mei 2024 Mendatang.

M enuju visi Jakarta sebagai Kota Global

Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta, Marulina Dewi menerima penyerahan Tuan Rumah Crisis Management Confrence 2024 dari Tokyo Metropolitan Government. Penetapan ini dilakukan melalui pemilihan proposal yang diajukan oleh sejumlah kota anggota Network For Crisis Management (NCM) dan dipilih oleh Tokyo Metropolitan Government sebagai Sekretariat NCM.

Marulina Dewi menyampaikan, Jakarta telah mengembangkan berbagai strategi penanganan bencana sejak menjadi anggota Network for Crisis Management.

BPBD Gelar Tiga Program Pengurangan Potensi Bencana

“Hari ini pun kami telah berkesempatan mempelajari banyak hal baru di antaranya dari Kuala Lumpur, Durban, Seoul, Manila dan Tokyo,” ungkap Marulina, Rabu (18/10).

Marulina mengundang para peserta CMC 2023 untuk menghadiri CMC 2024. Menurutnya, penyelenggaraan CMC 2024 akan menjadi tolak ukur pencapaian Jakarta dalam membangun keamanan dan ketahanan bencana.

“Sekaligus kesempatan memperluas jejaring kerja sama dengan kota-kota lain, dalam menuju visi Jakarta sebagai Kota Global,” ucap Marulina.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji membawakan paparan berjudul Jakarta's Resilience in Disaster Preparedness yang membahas berbagai langkah yang telah dilakukan Jakarta dalam kesiapan penanganan bencana.

Adapun kesiapan Jakarta dalam penanganan bencana seperti, pembentukan tim respons cepat mitigasi bencana di setiap Kelurahan, inisiasi sekolah aman bencana, kolaborasi pentahelix untuk penanganan bencana, dan ruang literasi bencana.

Untuk diketahui, Crisis Management Conference adalah pertemuan tahunan bagi 14 kota dari 14 Negara anggota Network for Crisis Management (NCM). NCM merupakan Jejaring internasional sebagai wadah bagi kota kota dunia untuk mendiskusikan penanganan bencana dan Jakarta telah menjadi anggotanya sejak tahun 2001.

Tahun ini, CMC 2023 kembali diadakan di Tokyo, Jepang yang dihadiri oleh perwakilan atau delegasi dari kota Bangkok, Kuala Lumpur, Manila, Seoul, Singapura, Durban, Catalonia dan Brussels.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1125 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1049 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1018 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye849 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye816 personTiyo Surya Sakti