You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Delapan Komunitas Ikuti Kontes Batu Akik di Pasar Rawa Bening
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Delapan Komunitas Ikuti Kontes Batu Akik di Pasar Rawa Bening

Delapan komunitas mengikuti Kontes Batu Akik dan Permata di Pasar Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (22/10). Kegiatan dihelat untuk meningkatkan kunjungan wisata ke pasar tematik terbesar di Asia Tenggara ini.

Diharapkan minat masyarakat terhadap Batu Aji meningkat 

Dalam kontes tersebut, para peserta menggelar di meja penjurian yang disiapkan panitia di pelataran parkir, akses masuk pasar tersebut. Ada 14 juri dari The Rock Show yang melakukan penjurian.

Kegiatan dibuka Direktur Administrasi dan Umum Perumda Pasar Jaya, Sumanto, didampingi  Manajer Humas Perumda Pasar Jaya, Agus Lamun. Selain itu, Kepala Divisi Operasional wilayah 2 Perumda Pasar Jaya, Johanes Daramonsidi.

Pasar Rawa Bening Diminati Turis Asing

Agus Lamun mengatakan, Kontes ini dihelat untuk meningkatkan kunjungan wisata dan minat pecinta Batu Akik dan Permata di pasar tematik terbesar di Asia Tenggara ini.

"Dari kontes ini diharapkan minat masyarakat terhadap Batu Aji, Batu Akik dan Permata meningkat kembali seperti dahulu. Sehingga perekonomian juga cepat pulih kembali pasca pandemi COVID 19," kata Agus.

Kepala Pasar Rawa Bening, Ahmad Subhan menambahkan, delapan komunitas yang mengikuti lomba ini adalah, Komunitas Batu Bacan, Batu Anggur, Batu Kalimaya, Batu Wulung kemudian Batu Kecubung Amethyst, Batu Pandan, Batu Garut dan Komunitas Batu Jadeite Jade Nabire (Giok Papua).

"Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah piagam dan uang pembinaan . Juara pertama Rp 3 juta, kedua Rp 2 juta dan ketiga Rp 1,5 juta," ujar Subhan.

Kriteria penilaian yang dilakukan tim juri adalah dari kejernihan batu, keunikan dan keserasian ring . Rata-rata lapisan ring menggunakan bahan perak.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7457 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3890 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3874 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3528 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2997 personAldi Geri Lumban Tobing