You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
3 Pompa Stasioner dan 1 Pompa Portable di Jakut Butuh Perbaikan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Sejumlah Pompa di Jakut akan Diperbaiki

Untuk antisipasi banjir Pemprov DKI terus membenahi infrastruktur Tata Air di DKI Jakarta. Pembenahan yang dilakukan dengan mengeruk waduk yang dangkal dan perbaikan sejumlah pompa yang saat ini mengalami kerusakan.

Kalau yang Sindang akan kita perbaiki mulai dari rotary screen hingga bagian outletnya. Kalau yang dua hanya butuh diganti soft stater-nya saja

Seperti di Jakarta Utara, dari 13 rumah pompa dengan kekuatan 23 pompa stasioner milik Suku Dinas Tata Air Jakarta Utara, 3 di antaranya mengalami kerusakan. Ketiga pompa yang mengalami kerusakan masing-masing terdapat di Rupom Sindang, Cilincing dan Luar Batang.

Kepala Seksi Pemeliharaan Sumber Daya Air, Sudin Tata Air Jakarta Utara, Body Margosutrisno mengatakan, dari 3 pompa yang rusak tersebut, hanya unit pompa stasioner di Rupom Sindang yang mengalami kerusakan cukup parah sehingga akan dilakukan perbaikan menyeluruh mulai dari saluran masuk hingga buang. Sedangkan 2 unit pompa stasioner yang masing-masing terdapat di Rupom Cilincing dan Luar Batang, hanya mengalami kerusakan di bagian stater.

13 Pompa di Jaksel Diperbaiki

"Kalau yang Sindang akan kita perbaiki mulai dari rotary screen hingga bagian outletnya. Kalau yang dua hanya butuh diganti soft stater-nya saja," ujarnya, Senin (27/7).

Menurut Body, pihaknya akan segera memperbaiki kerusakan ke-3 pompa tersebut. Dipastikannya, ke-3 pompa yang mengalami kerusakan akan siap sebelum musim hujan tiba.

"Soft stater sudah kita pesan, begitu tiba akan langsung dipasang. Kalau yang Sindang harus dibongkar dahulu, tapi sebelum musim penghujan tiba seluruh alat yang diperbaiki akan selesai dan siap digunakan," jelasnya.

Selain 3 pompa stasioner Sudin Tata Air Jakut, yang akan diperbaiki, 1 dari 5 pompa portable yang dimiliki juga mengalami kerusakan bagian mesin. Untuk itu, pihaknya akan memperbaiki dengan membubut bagian bawah mesin. Sedangkan untuk 3 pompa mobile kondisinya dalam keadaan baik.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1041 personAldi Geri Lumban Tobing