You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudinsos Jaktim Berikan Bantuan Penyintas Kebakaran di Penggilingan
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sudinsos Jaktim Berikan Bantuan Penyintas Kebakaran di Penggilingan

Jajaran Suku Dinas Sosial Jakarta Timur memberikan bantuan pada penyintas kebakaran di Kampung Penggilingan, Jalan Kali Buaran no 80 RT 016/ RW 07 Kelurahan Penggilingan, Cakung, Rabu (1/11). Di lokasi tersebut terdapat satu rumah berlantai dua yang terbakar akibat arus pendek listrik tadi siang.

Plt Kasudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam mengatakan, ada tujuh jenis natura dan 11 item sandang yang diberikan pada penyintas kebakaran di lokasi tersebut. Pemberian bantuan ini tindak lanjut dari usulan pihak kelurahan setempat

"Bantuan langsung kita berikan kepada pihak kelurahan dan selanjutnya diserahkan pada warga di lokasi kebakaran. Diharapkan ini dapat membantu meringankan beban warga yang sedang mengalami musibah kebakaran tersebut, " ujar Salam.

Kebakaran di Penggilingan Berhasil Dipadamkan Petugas

Ia merinci, tujuh item Natura yang diberikan yaitu beras 20 kilogram, mie instan satu dus, minyak goreng satu pack, kecap satu botol, sarden lima  botol, biskuit empat pack dan air mineral kemasan botol satu dus.

Sedangkan 11 jenis sandang yang diberikan yaitu selimut dewasa, handuk, songkok, sarung, baju koko, kaos kerah. Kemudian daster, mukena, dan matras masing-masing jumlahnya satu pcs. Selain itu ada kaos oblong dua pcs dan pampers dewasa dua  ball.

Plt Lurah Penggilingan, Prihati Fakhi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada Sudin Sosial Jakarta Timur yang telah memberikan bantuan bagi warganya. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat untuk meringankan beban warga yang sedang terkena musibah.

"Penyerahan bantuan dilakukan di rumah warga yang terbakar. Sehingga warga tersebut bisa langsung memanfaatkannya. Tentunya ini sangat membantu warga tersebut, "ujar Prihatin.

Mengenai puing sisa kebakaran, rencananya akan dibersihkan petugas PPSU.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1141 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1064 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1050 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye870 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye855 personTiyo Surya Sakti