You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakarta Masih Jadi Destinasi Favorit Wisatawan Mancanegara
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Jakarta Masih Jadi Destinasi Favorit Wisatawan Mancanegara

Jakarta disejajarkan bersama Paris dan Montreal sebagai kota terbaik untuk berwisata. Hal itu tercermin dari beberapa ulasan positif yang Jakarta dapatkan di berbagai situs web travel terkemuka antara lain, lonelyplanet.com, trip.com, insider.com, dan travelandleisureasia.com.

Sebagai kota megapolitan, Jakarta memiliki berbagai potensi pariwisata

Situs web tersebut mengungkapkan bahwa Jakarta telah menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan global.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, pemberitaan positif di berbagai media dan pemberian penghargaan merupakan salah satu indikator bahwa Jakarta tetap menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik.

Dinas Parekraf DKI Kirim Perwakilan ke International Tourism Bourse di Singapura

Andhika menyampaikan, Jakarta memiliki banyak daya tarik wisata potensial, mulai dari wisata sejarah, belanja, religi, hingga alam di Kepulauan Seribu.

"Sebagai kota megapolitan, Jakarta memiliki berbagai potensi pariwisata, dengan beragam destinasi wisata unggulan dan amenitas yang memadai," ujar Andhika, Kamis (2/11).

Andhika menjelaskan, ulasan positif ini bisa menjadi pelecut semangat untuk menghadirkan pariwisata dan melayani wisatawan dengan lebih baik lagi.

“Pesona Jakarta dari tahun ke tahun tidak akan pernah memudar di kalangan wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal yang ingin liburan sambil rehat sejenak dari rutinitasnya,” kata Andhika.

Lonely Planet merilis 50 daftar destinasi terbaik untuk traveling, yang terbagi menjadi lima kategori yaitu berkelanjutan, value, kota, negara, dan wilayah. Jakarta masuk dalam daftar tersebut, kategori 10 kota Best in Travel 2024. Menduduki peringkat ketujuh dalam daftar kota Best in Travel 2024.

Di situsnya, Lonely Planet menulis bahwa Jakarta cocok sebagai tempat wisata untuk para wisatawan yang hendak menjelajahi hutan hujan tropis, maupun pulau terpencil di Indonesia. Selain itu mereka juga menyebut Jakarta masih tempat yang nyaman untuk menikmati suasana kota metropolitan.

Insiders.com menceritakan pengalaman selama menonton konser di Jakarta, reporter insiders.com, Marielle Descalsota menuliskan dirinya merasa Jakarta adalah kota paling aman bahkan dibandingkan saat dirinya mengunjungi pulau Bali.

Descalsota menceritakan pengalaman berinteraksi dengan warga Jakarta, dia merasa tingkat toleransi di Jakarta sangat tinggi dan diperlakukan dengan baik selama di Jakarta.

Trip.com Group 2023 Global Summit, berikan apresiasi dan penghargaan untuk Jakarta pada tanggal 24 Oktober 2023, perhargaan diberikan di Singapura. Jakarta berhasil menyandang predikat sebagai Best Cultural Heritage Destination of the Year.

travelandleisureasia.com menuliskan rekomendasi terbaik untuk berlibur di Jakarta. Salah satu destinasi wisata terbaik di Asia, wisatawan bisa menemukan apapun disini, seperti bangunan dengan desain artsitektur ikonik, serta banyak event pertunjukan musik baik artis lokal maupun artis mancanegara.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2635 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2260 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1869 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1212 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1146 personTiyo Surya Sakti