You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anwar Pimpin Tanam Pohon di Cipayung
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Anwar Pimpin Tanam Pohon di Cipayung

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, memimpin penanaman pohon di lahan kosong yang ada di Jalan Budi Murni, Gang Keren RT 06/03 Kelurahan Cipayung, Cipayung, Jumat (3/11).Lokasi penanaman bersebelahan dengan RPTRA Payung Tunas Teratai.

Ada 200 pohon jenis Mangga , Alpukat dan Sawo Kecik yang ditanam 

Anwar datang ke lokasi sambil gowes sepeda bersama  Sekretaris Kota Kusmanto, Camat Cipayung Panangaran Ritonga, Lurah Cipayung Yulian Fathiniah dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Anwar mengatakan, kegiatan Jumat menanam ini selain untuk meningkatkan kualitas udara juga mengurangi polusi. Ada 200 pohon yang ditanam di lokasi tersebut. Di antaranya  Alpukat, Mangga dan Sawo Kecik.

506 Peserta Ikut Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Diharapkan, kegiatan ini jadi bahan edukasi masyarakat agar turut melakukan program penghijauan di wilayahnya masing-masing.

"Hari ini ada 200 pohon jenis Mangga, Alpukat dan Sawo Kecik yang ditanam di sini. Harapannya ini bisa dirawat masyarakat dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dalam menghijaukan wilayah Jakarta Timur," papar Anwar.

Menurutnya, lahan ini akan digunakan untuk interaktif masyarakat dan akan dibangun berbagai fasilitas sarana olahraga, taman waduk dan lainnya

Lurah Cipayung Yulian Fathiniah menambahkan, lokasi penanaman pohon ini berada di atas lahan seluas 11.762 meter persegi. Namun 2.000 di antaranya telah dijadikan RPTRA  Payung Tunas Teratai. Sehingga yang tersisa lahan seluas 9.762 meter persegi. Dari lahan yang tersisa itu akan dimanfaatkan untuk penghijauan. Seperti ada area olahraga, bibit tanaman hias, embung mini, kebun sayuran, tanaman padi.

"Penataan lahan ini hasil kolaborasi lintas sektor. Seperti Sudin SDA, Pertamanan dan Hutan Kota, Lingkungan Hidup  (LH), KPKP dan unsur kelurahan/kecamatan," ujar Yulian.

Menurutnya, masing-masing unit berperan sesuai tupoksinya. Seperti Sudin LH membersihkan puing dan sampah,  Sudin KPKP memberikan bibit tanaman Cabai Rawit dan Pepaya Kalifornia serta Lele.

Sedangkan Sudin SDA membangun dua Embung mini masing-masing berukuran 30x6 meter persegi dan 8x3 meter persegi. Seluruhnya bantuan dari Kostrad TNI AD yang diserahkan melalui Sudin KPKP Jakarta Timur.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1554 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1487 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1463 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1451 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1418 personAldi Geri Lumban Tobing