You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PT JIP - Telkom Bersinergi Sukseskan Penyelenggaraan SJUT di Jakarta
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

PT JIP - Telkom Sepakat Sukseskan Penyelenggaraan SJUT di Jakarta

PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) menjalin kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terkait penyelenggaraan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) atau Ducting Bersama di wilayah DKI Jakarta.

kami yakin SJUT akan memberikan dampak positif yang signifikan

Kerja sama dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani kedua belah pihak di Graha Merah Putih (GMP), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Dalam perjanjian kerja sama itu, JIP dan PT Telkom sepakat memindahkan kabel udara ataupun jaringan utilitas milik PT Telkom untuk masuk ke dalam Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) yang dikelola oleh JIP.

PT JIP - DMI Fasilitasi Sarana Telekomunikasi Warga Sekitar Masjid

General Manager Corporate Secretary & Legal JIP, Aji Rizqi Yodhana mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dukungan dari Telkom dalam penyelenggaran SJUT. Menurutnya, sinergisitas ini akan membantu JIP mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas infrastruktur kota Jakarta.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak, kami yakin SJUT akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan ibu kota dan visi kami dalam mensukseskan penyelenggaran SJUT demi mewujudkan Jakarta bebas kabel udara dan Jakarta sebagai kota pintar perlahan akan terwujud,” ujar Aji, Jumat (3/11).

Aji menyampaikan, JIP juga akan terus melakukan langkah progresif yakni berkolaborasi dengan para operator pemilik jaringan utilitas lain ke depannya. Selain itu JIP terus mendukung inisiatif-inisiatif yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui teknologi dan infrastruktur telekomunikasi yang unggul.

Dia menjelaskan, sinergisitas dengan para operator atau perusahaan telekomunikasi lain sangat penting untuk mensukseskan penyelenggaran SJUT demi mewujudkan Jakarta bebas kabel udara dan Jakarta sebagai kota pintar.

“Dengan kerja sama yang kuat antara JIP dan Telkom, diharapkan Jakarta dapat menjadi kota yang lebih modern, terstruktur, dan nyaman bagi seluruh warganya, serta menyediakan layanan telekomunikasi yang lebih baik dan andal,” kata Aji.

Operations Senior Manager (OSM) Regional Access Management dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Regional 2, Alexandre Paruhum Soaloon mengatakan, pihaknya turut mendukung untuk dapat berkontribusi dalam penyelenggaraan SJUT oleh PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP).

Menurutnya, kerja sama ini adalah langkah yang sejalan dengan komitmen Telkom untuk mendukung transformasi digital dan peningkatan kualitas hidup di Indonesia.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat membantu menjadikan Jakarta sebagai kota yang lebih modern, teratur dan nyaman bagi semua warganya,” kata Alexandre.

Alexandre menambahkan, melalui kerja sama ini PT Telkom dapat meningkatkan pelayanan telekomunikasi kepada masyarakat Jakarta dengan mengoptimalkan jaringan telekomunikasi.

“Termasuk mengurangi dampak akibat kabel udara yang terlihat tidak teratur karena galian berulang maupun kerusakan fasilitas umum ataupun fasilitas sosial yang terjadi karena proses perbaikan dan pengelolaan jaringan kabel di udara,” tandasnya.

Untuk diketahui, penugasan penyelenggaraan SJUT telah disesuaikan berdasarkan peraturan Gubernur Nomor 69 Tahun 2020 tentang Penugasan kepada BUMD PT Jakarta Propertindo Perseroda (JAKPRO) dalam Penyelenggaraan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang kemudian dilaksanakan melalui anak usaha Jakpro yaitu PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye8816 personNurito
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Berawan Hingga Diguyur Hujan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye5255 personAnita Karyati
  3. Pengunjung TMR Manfaatkan Layanan Kesehatan PMI Jakarta Selatan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4878 personTiyo Surya Sakti
  4. 1.033 Pemudik Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4542 personNurito
  5. Wisatawan dan Warga di Kepulauan Seribu Dihibur Musik Kreatif Ruang Publik

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4334 personAnita Karyati