You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PTSP Goes to Mall Hadir di AEON Mall Tanjung Barat Akhir Pekan Ini
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

PTSP Goes to Mall Hadir di AEON Mall Tanjung Barat Akhir Pekan Ini

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi DKI Jakarta membuktikan komitmennya memberikan kemudahan bagi masyarakat terkait urusan penanaman modal dan pelayanan perizinan serta nonperizinan.

P elayanan publik itu harus berdampak dan dirasakan langsung oleh masyarakat

Salah satunya dengan menghadirkan kembali program PTSP Goes to Mall di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta. Akhir pekan ini, kegiatan akan digelar di  AEON Mall Tanjung Barat, setelah pekan lalu hadir di Senayan City.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan, selain mendekatkan layanan kepada masyarakat, PTSP Goes to Mall sekaligus menjawab tantangan dalam memberikan pelayanan publik yang prima.

PTSP Goes to Mall Hadir Kembali di Pusat Perbelanjaan

“PTSP Goes to Mall masih akan terus berlanjut di berbagai ruang publik lainnya, sebagai solusi bagi warga Jakarta yang sibuk atau tidak memiliki waktu luang, sehingga mereka terkadang sulit untuk datang ke kantor service point UP PMPTSP untuk berkonsultasi maupun mengurus perizinan dan nonperizinan di Jakarta," ungkap Benni, Jumat (10/11).

Dia menyampaikan, PTSP Goes To Mall atau Penyelenggaraan PTSP di ruang publik merupakan inovasi di bidang pelayanan publik yang telah meraih Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Republik Indonesia.

Dijelaskan Benni, program ini telah dikembangkan pelaksanaannya bukan saja di mal atau pusat perbelanjaan, melainkan juga di ruang publik lainnya seperti rumah sakit, pasar, taman, RPTRA, RTH, Pelabuhan Perikanan Muara Angke, HBKB atau Car Free Day dan ruang publik lainnya.

Benni menilai, program PTSP Goes to Mall telah berhasil mematahkan stigma negatif bahwa mengurus perizinan itu sulit dan berbelit.

“Dengan hadirnya kami di pusat-pusat kegiatan masyarakat secara berkesinambungan dan masif, masyarakat menjadi teredukasi bahwa kini mengurus perizinan dan non perizinan itu prosesnya mudah,” kata Benni.

Benni menjelaskan, pelayanan publik yang prima merupakan Kebutuhan Dasar dan Hak Sipil setiap Warga Negara yang harus dipenuhi oleh setiap penyelenggara pelayanan publik, sebagaimana amanat Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Untuk itu, pihaknya senantiasa menghadirkan inovasi yang memudahkan dan mendekatkan layanan kepada masyarakat secara cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.

“Sebagaimana arahan Pj Gubernur DKI Jakarta bahwa pelayanan publik itu harus berdampak dan dirasakan langsung oleh masyarakat, serta birokrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik harus lincah dan cepat,” tukas Benni.

Benni menambahkan, ASN sebagai mesin utama birokrasi perlu memiliki digital mindset dalam menjalankan transformasi birokrasi dan manajemen ASN. Hal ini terkait dengan perubahan pola kerja tatanan baru, pekerjaan birokrasi juga sudah beralih ke digital based dan struktur organisasi juga mulai bertransformasi dari hierarki menjadi koordinasi.

"PTSP Goes To Mall, salah satu cara kami untuk mengedukasi masyarakat bahwa layanan Dinas PMPTSP Provinsi DKI Jakarta sudah sepenuhnya online, dan di Jakarta Urus Izin Sendiri itu Mudah,” tutup Benni.

Berikut jadwal PTSP Goes to Mall yang berlangsung pada November 2023:

1. Senayan City, Jakarta Pusat (3 sampai November 2023)

2. AEON Mall Tanjung Barat, Jakarta Selatan (10 sampai 12 November 2023)

3. AEON Mall Jakarta Garden City, Jakarta Timur (17 sampai 19 November 2023)

4. Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara (24 sampai 26 November 2023).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Perumda Dharma Jaya Berikan Bantuan Gizi Anak Rawan Stunting

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4979 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 477 Warga Cilangkap Terima Bansos Beras

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4227 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Cerah Berawan dan Hujan Ringan

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3601 personAnita Karyati
  4. Sudin PPKUKM Jakbar Dorong Pelaku UKM Miliki NIB

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3549 personTP Moan Simanjuntak
  5. 150 Peserta Ikut Kampanye Germas di Mitra Praja Sunter

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3524 personAnita Karyati