You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
JIS, Venue, Piala Dunia U-17, Jakpro Apresiasi Dukungan Seluruh Pihak
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17, Jakpro Apresiasi Dukungan Seluruh Pihak

Jakarta International Stadium (JIS) dipilih sebagai venue Piala Dunia U-17 FIFA 2023 bersama stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Stadion Manahan di Solo dan stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung.

pertandingan Piala Dunia FIFA 2023 di JIS menjadi momen yang tidak boleh dilewatkan

JIS menjadi tempat pertandingan berlangsungnya fase grup C, D, E, dan F. Selanjutnya, JIS menjadi venue babak 16 besar (round of sixteen) pada tanggal 22 November 2023 mendatang dan babak perempat final (quarter final) pada tanggal 24 November 2023.

Secara total, JIS melangsungkan 16 pertandingan FIFA U-17 World Cup 2023 selama 14 hari atau yang terbanyak di antara tiga stadion lainnnya. Tim-tim dengan sejarah sepakbola yang panjang seperti Brazil, Inggris, Prancis, Jerman, hingga Argentina bermain di JIS pada babak fase grup.

Dukung Piala Dunia U-17, JXB Fasilitasi Information Center di D'Arcici Sunter

Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin mengatakan, pertandingan di JIS menjadi ajang istimewa bagi para penggemar sepak bola, khususnya pecinta sepakbola di tanah air, untuk melihat calon-calon bintang sepakbola dunia.

“Sehingga pertandingan Piala Dunia FIFA 2023 di JIS menjadi momen yang tidak boleh dilewatkan bagi para penggemar sepak bola,” ujar Iwan, Selasa (14/11).

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh seluruh pihak pada penyelenggaraan FIFA World Cup U-17. Apresiasi salah satunya kepada PSSI yang telah memberikan kesempatan sejak awal perencanaan agar Jakarta International Stadium (JIS) menjadi bagian dari stadion kebanggaan yang menghelat kejuaraan dunia tersebut.

Jakpro juga menyampaikan terima kasih kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atas dukungannya dalam pembangunan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang menghubungkan sisi Utara JIS dan Ancol.

Dia juga menyambut baik dukungan penuh seluruh perangkat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas persiapan dan kebutuhan penyelenggaraan pertandingan, termasuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas sekitar JIS, bersama dengan kepolisian setempat.

“Apresiasi juga kepada BUMD Jakarta, PT Transportasi Jakarta dan PT Jakarta Tourisindo, atas dukungan penyediaan sarana transportasi publik Transjakarta dan Fasilitas Pusat Informasi Media di Hotel d’Arcici Sunter,” ucap Iwan.

Dia menambahkan, Jakpro berkomitmen menjadikan JIS sebagai venue pertandingan yang menarik dan berkesan bagi tim-tim yang bertanding pada putaran fase grup maupun putaran selanjutnya. Informasi jadwal dan tiket pertandingan dapat diakses melalui tickets-u17worldcup.com.

“Akhirnya atas dukungan yang diberikan seluruh pihak, terutama PSSI, penyelenggaraan FIFA World Cup U-17 bisa berlangsung di JIS. Ayo kita saksikan aksi seru para calon bintang masa depan sepakbola dunia,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Anwar Resmikan Jembatan Penghubung RPTRA Rawa Binong

    access_time16-07-2024 remove_red_eye1359 personNurito
  2. Akhir Pekan Langit Jakarta Cerah

    access_time13-07-2024 remove_red_eye1280 personNurito
  3. Langit Cerah Selimuti Jakarta Malam Ini

    access_time14-07-2024 remove_red_eye1039 personFolmer
  4. Halte Velodrome Ditutup Sementara, Transjakarta Sediakan Bus Setop

    access_time15-07-2024 remove_red_eye990 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Faza dan Callysta Dinobatkan Sebagai Abnon Jakpus 2024

    access_time13-07-2024 remove_red_eye927 personBudhi Firmansyah Surapati