You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puskesmas Pademangan Gelar Kompetisi Edukasi Kesehatan Virtual
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Puskesmas Pademangan Gelar Kompetisi Edukasi Kesehatan Secara Virtual

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, menggelar kompetisi edukasi kesehatan secara virtual. Beragam lomba yang digelar melibatkan guru, pelajar dan masyarakat umum sebagai peserta.

Materi lomba dikirim ke email hknpademangan2023@gmail.com paling lambat 26 November 2023

Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan, Octoviana Carolina S mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2023 dengan mengusung tema 'Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju'. 

Ini 10 Pemenang Lomba Perpustakaan Sekolah di Jakut

Lomba yang digelar meliputi video story telling, kegiatan upaya berhenti merokok (UBM) di lingkungan warga, edukasi pencegahan stunting sedari dini dan video stand up comedy dengan tema UBM.

"Kalau untuk pegawai Puskesmas Kecamatan Pademangan ada lomba festival olahraga, senam peregangan dan lomba bekal sehat isi piringku," katanya, Selasa (14/11).

Dijelaskan Octoviana, kegiatan lomba video story telling dibagi menjadi dua kategori peserta. Yakni kategori guru sekolah dengan pilihan tema Mental Health, Say No to Free Sex, Bullying dan Berhenti Merokok. Setiap peserta dalam materinya wajib melakukan perkenalan singkat nama dan perwakilan dari mana. Setiap video yang dikirim berdurasi total maksimal 3 menit.

Lalu lomba video story telling kategori anak usia sekolah 6 sampai dengan 12 tahu dengan tema jajanan sehat. Video yang dikirim berdurasi total maksimal selama 5 menit.

Selanjutnya lomba video stand up comedy berteman UMB dengan kategori peserta anak usia sekolah 12 sampai dengan 18 tahun. Video yang dikirim memiliki ketentuan maksimal durasi selama 7 menit.

Kemudian lomba video kegiatan UBM di lingkungan warga dengan kategori peserta dari unsur kader kesehatan di tiga kelurahan se-Kecamatan Pademangan. Setiap video yang dikirim berdurasi maksimal selama 5 menit.

Sedangkan bagi kategori masyarakat umum dengan batas minimal usia 18 tahun digelar lomba video edukasi mengenai pencegahan stunting secara dini. Video yang dikirim dapat berupa animasi, live action, video interaktif, dan powtoon (aplikasi online) dengan durasi maksimal selama 3 menit.

"Seluruh materi lomba dikirim ke email di hknpademangan2023@gmail.com paling lambat 26 November 2023," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3087 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye2672 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye2516 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye2434 personNurito
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye2406 personTP Moan Simanjuntak