You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
250 Peserta Dialog Lintas Agama Deklarasikan Pemilu Damai
.
photo doc - Beritajakarta.id

250 Peserta Dialog Lintas Agama Deklarasikan Pemilu Damai

Sebanyak 250 peserta dialog dan silaturahmi tokoh lintas agama di Gedung Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur, Kamis (16/11), mendeklarasikan penyelengaraan Pemilu Damai 2024.

Kita ingin Pemilu yang dingin dan bersahabat untuk masyarakat Jakarta Timur

Kegiatan yang diinisiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Pemkot dan Kantor Kementerian Agama Jakarta Timur ini, dalam rangka memperingati Hari Toleransi Internasional 2023. Kegiatan dibuka Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar.

Selain Deklarasi Pemilu Damai 2024, dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan prasasti Kelurahan Sadar Kerukunan oleh Wali Kota Muhammad Anwar, Ketua FKUB Jakarta Timur Ma'arif Fuadi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Timur, Zulkarnain.

Pj Gubernur Berharap Jakarta Miliki Iklim Demokrasi Sehat Sebagai Barometer Nasional

Dalam sambutannya, Anwar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menciptakan iklim kondusif jelang Pemilu, sehingga pesta demokrasi nanti dapat berjalan lancar tanpa ada kendala.

"Saya sangat apresiasi pada FKUB yang telah melaksanakan kegiatan deklarasi komitmen kebangsaan tokoh lintas agama dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024 ini," ujar Anwar.

Menurutnya, wilayah Jakarta Timur sangat rawan terjadinya gesekan karena 75 persen merupakan kawasan pemukiman padat penduduk. Karena itu ia mengucapkan terima kasih pada toko lintas agama yang hadir dalam rangka menjaga kondisi kondusif di Jakarta Timur.

"Kita ingin Pemilu yang dingin dan bersahabat untuk masyarakat Jakarta Timur," tegas Anwar.  

Wakil Ketua FKUB Jakarta Timur, Zainuri menambahkan, pihaknya berinisiatif menciptakan kerukunan dan kedamaian jelang Pemilu 2024 dengan mengajak komitmen bersama lintas agama. Diharapkan acara ini bisa menjadi teladan dan syiar bagi masyarakat lain.

"Kita harapkan pemuda lintas agama juga memberikan masukan, informasi kepada warga untuk menjaga keutuhan bangsa," ungkap  Zainuri.

Selain dihadiri unsur tokoh lintas agama, kegiatan ini juga dihadiri utusan lembaga dan ormas, camat, lurah, Forum Kemitraan Pemuda DKI, Guru BP dan Guru Agama SMA/SMK/MA di wilayah 1 Jakarta Timur.

Kemudian Bawaslu, Kejaksaan Negeri Jakarta Timur,Polres Metro Jakarta Timur, Kodim 0505/BS Jakarta Timur, dan sejumlah unsur terkait lainnya.

Reporter : Nurito

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7259 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3689 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3668 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3619 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3294 personAnita Karyati