You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Cabor Atletik Torehkan 14 Medali di POMNas XVIII
.
photo doc - Beritajakarta.id

Cabor Atletik Torehkan 14 Medali di POMNas XVIII

Cabang olahraga (cabor) atletik di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVIII, Kalimantan Selatan, Kamis (16/11), telah merampungkan seluruh nomor dipertandingkan. Hasilnya, kontingen asal DKI Jakarta sukses meraih sebanyak 14 medali.

raihan ini sesuai target

Manajer Tim Atletik DKI Jakarta di POMNas XVIII, Andri Paranoan merinci, keempat belas medali yang berhasil diraih terdiri dari emas, lima perak, dan tiga perunggu.

"Alhamdulillah, raihan ini sesuai target yang ditetapkan untuk cabot atletik di POMNas tahun ini," ujarnya.

Atlet Renang DKI Berhasil Dulang Enam Emas di POMNas Kalsel

Andri menjelaskan, medali emas masing-masing berhasil diraih Stevanus Benaya Gunawan (Tolak Peluru Putra), Dina Aulia (Lari 100 Meter Putri), Mursalim Bahri (10.000 Meter JC Putra), Rafael (Lompat Tinggi Putra), nomor Estafet 4x100 Meter Putri (Dina Aulia, Devi Aprilian, Diva Aprilian, Daniela Elim Aprilina Datu), dan nomor Estafet 4x400 Meter Putri (Daniela, Intan, Kezia Agatha, Maulida).

Untuk medali perak, imbuh Andri, berhasil diraih Syachrina Priandany Husein (Lempar Cakram Putri), Liu Ming Tjai (Lompat Jauh Putra), Maulidah (Lari 400 Meter Putri), Orin Lahu (Lompat Tinggi), dan Liu Ming Shen (Lari 800 Meter Putra).

"Kita juga berhasil meraih medali perunggu melalui Diva Aprilian di nomor Lari 200 Meter Putri, I Putu Gede Adhyatma Manika lewat nomor Lompat Tinggi Putra, dan di nomor Estafet 4x400 Meter Putra dengan atlet Liu Ming Shen, Halomoan Edwin Binsar, Muhammad Fadhil Fauzi, serta Andika Firdaus," terangnya.

Andri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh atlet yang sudah berjuang mengharumkan Jakarta di ajang POMNas XVIII.

"Saya mengingatkan bagi atlet yang sudah mendapat medali emas maupun belum untuk semakin semangat dan giat berlatih agar bisa mencapai prestasi yang lebih baik di masa mendatang," ungkapnya.

Menurutnya, raihan prestasi yang ditorehkan cabor atletik tidak terlepas dari doa dan dukungan semua pihak.

"Sekali lagi terima kasih saya kepada semua warga Jakarta, Pemprov DKI hingga Bapomi. Saya ucapkan selamat berjuang kepada semua atlet yang masih bertanding. Ayo kita realisasikan Jakarta kembali Jadi Juara Umum, Sukses Jakarta untuk Indonesia," tandasnya.

Reporter: Folmer

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3112 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye2705 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye2541 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye2458 personNurito
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye2421 personTP Moan Simanjuntak