You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kembangkan Inovasi, Dinkes Innovation Expo (DIEX) 2023 Digelar
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kembangkan Inovasi, Dinkes Innovation Expo (DIEX) 2023 Digelar

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menggelar Dinkes Innovation Expo (DIEX) 2023 pada 14-16 November 2023. Bertempat di Auditorium Dinas Kesehatan DKI Jakarta, kegiatan ini diikuti oleh 36 peserta terdiri Puskemas dan RSUD perwakilan kota maupun kabupaten administrasi di wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan ini berorientasi ke arah pembaharauan atau inovasi

Sekretaris Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Purwadi mengatakan, DIEX diadakan untuk memberikan penekanan bahwa Dinas Kesehatan DKI Jakarta memiliki semangat untuk terus berinovasi.

Dia menyampaikan, faskes pemenang tahun lalu juga kembali ikut serta dalam kegiatan ini untuk berbagi pengalaman dan pembelajaran dengan peserta dan memastikan ada sebuah keberlanjutan layanan dari inovasi yang dilakukan tahun sebelumnya.

Waspada Penularan Monkeypox, Dinkes DKI Lakukan Sosialisasi dan Deteksi Dini

“Karena bisa jadi puskesmas di wilayah yang satu ada sebuah program baik yang mungkin belum didapatkan puskesmas wilayah lain. Ini jadi momentum untuk sharing pengalaman di samping memang ada kriteria-kriteria tertentu dari para juri yang memilih sejauh mana inovasi-inovasi itu bisa dilaksanakan dalam meningkatkan cakupan program dan pelaynan,” ujar Purwadi, Kamis (16/11).

Purwadi menjelaskan, penyelenggaraan DIEX 2023 ini sejalan dengan semangat Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mendorong Jakarta sebagai kota global (global city) yang salah satunya adalah memastikan ketersediaan SDM berbasis inovasi.

Purwadi menambahkan, inovasi sekecil apapun bermakna dalam sebuah pengembangan layanan. Dia menilai jajaran Dinas Kesehatan DKI Jakarta memiliki kreativitas tinggi, maka DIEX 2023 ini menjadi panggung bagi mereka agar bisa memberikan pelajaran kepada semua.

Dia berharap, melalui penyelenggaraan DIEX 2023 masyarakat lebih mengetahui bahwa fasilitas kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta bukan hanya memberikan layanan langsung kepada masyarakat tapi juga terus didorong untuk berinovasi.

“Kegiatan ini berorientasi ke arah pembaharauan atau inovasi, ada output yang berdampak pada KPI atau sasaran pelayanan minimal bukan indikator biasa. Inovasi ini akan kita dorong untuk dilanjutkan dan maju ke seleksi inovasi tingkat nasional. Kami bagian dari Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ucap Purwadi.

Untuk diketahui, selain penilaian produktivitas dan inovasi tingkat provinsi, Dinkes Innovation Expo (DIEX) 2023 juga diramaikan oleh talkshow dan bazar.

Reporter: Aldi Geri

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1133 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1020 personFolmer
  3. Dinas Kominfotik - KPU DKI Kerja Sama Publikasi Tahapan Pilkada

    access_time24-06-2024 remove_red_eye977 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye942 personAnita Karyati
  5. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye926 personAldi Geri Lumban Tobing