You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perbaikan Jalan Raya Bogor yang Amblas Rampung Hari Ini
....
photo doc - Beritajakarta.id

Perbaikan Jalan Raya Bogor yang Amblas Rampung Hari Ini

Perbaikan jalan amblas dan berlubang di Jalan Raya Bogor, Susukan, Ciracas, yang dilakukan petugas gabungan Sudin Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Jakarta Timur, sejak Selasa (21/11) sore kemarin. Hari ini, Rabu (22/11) siang rampung.  

Langsung gerak cepat melakukan penanganan

Kepala Sudin SDA Jakarta Timur, Wawan Kurniawan mengatakan, pada Selasa (21/11) malam mulai pukul 21.00 hingga 24.00 pihaknya telah memasang dua unit box culvert ukuran 80x80 sentimeter.

Menurut Wawan, awalnya penanganan hanya dilakukan sementara namun karena membahayakan pengendara dan khawatir amblas lagi jalannya, maka pihaknya langsung memasang dua box culvert itu pada crossing saluran air di bawah jalan yang amblas.

Jalan Amblas di Kramat Kwitang Diperbaiki

Setelah box culvert terpasang, lanjutnya, atasnya ditutup menggunakan sekrap dan kerikil. Agar lebih kuat, nantinya diaspal kembali. Dipastikan jalan tersebut aman dilintasi kembali oleh kendaraan umum, termasuk yang bertonase tinggi.

"Setelah dicek ternyata crossing saluran air di bawah jalan yang amblas ini aktif. Makanya kita langsung pasang dua box culvert tadi malam," kata Wawan.

Sementara, Kasudin Bina Marga Jakarta Timur, Benhard Hutajulu menambahkan, setelah tim dari Sudin SDA memasang box culvert, pihaknya langsung menindaklanjutinya dengan pengerasan jalan. Setelah kondisi jalan keras maka langsung dilakukan pengaspalan dengan hotmix.

"Kita langsung gerak cepat melakukan penanganan jalan amblas. Setelah di bagian bawahnya dipasangi box culvert oleh SDA tadi malam, siangnya kita lakukan pengaspalan dengan hotmix," ungkap Benhard.

Disebutkan, Jalan Raya Bogor lalu lintasnya sangat padat setiap hari karena merupakan jalan nasional. Jalan ini menghubungkan antara wilayah DKI Jakarta dengan Depok, Jawa Barat. Sehingga jika ada kerusakan jalan, pihaknya langsung melakukan penanganan cepat demi keamanan dan kenyamanan pengendara yang melintas.

Reporter : Nurito

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5221 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye5051 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4459 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4342 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4171 personTP Moan Simanjuntak