You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pj Gubernur Serahkan Apresiasi Juara STQH Nasional ke-27 dan Ibadah Umroh 12 Marbot Masjid
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Serahkan Apresiasi Juara STQH Nasional ke-27

DKI Jakarta menjadi juara umum ke-2 Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional ke-27 tahun 2023 di Jambi.

Tadi ada yang mendapatkan bonus yang jumlahnya cukup lumayan

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberikan apresiasi kepada kafilah Provinsi DKI Jakarta yang telah mengukir prestasi tersebut.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh juara STQH Nasional ke-27. Semoga tahun depan kita bisa meningkatkan juara kita lagi. Tentunya Asisten Kesejahteraan Rakyat akan terus mendukung kegiatan ini tahun depan, dan melalui Bazis serta dukungan Kanwil Kementerian Agama, apa yang kurang dapat ditambahkan dan disempurnakan tahun depan,” ujar Pj Gubernur Heru.

Pj Gubernur Berharap Kontingen STQH, STG, dan Pesparani Raih Juara

Sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih sebelas orang Kafilah STQH, Pemprov DKI memberikan apresiasi dalam bentuk pemberian bonus berupa uang bagi para juara. Ia berharap bonus tersebut dapat digunakan dengan baik oleh para juara STQH Nasional tersebut.

“Tadi ada yang mendapatkan bonus yang jumlahnya cukup lumayan. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik, bisa ditabung untuk sekolah, atau untuk kebutuhan lain yang bermanfaat,” katanya, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru berharap, kafilah yang menjadi juara bisa menjadi contoh bagi generasi muda di Kota Jakarta agar gemar membaca Alquran. Tidak hanya itu, pencapaian ini diharapkan dapat melecut semangat bagi para kafilah DKI Jakarta agar dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk perhelatan STQH Nasional selanjutnya.

Di acara yang sama, Pj Gubernur Heru juga memberikan apresiasi kepada 12 marbut untuk beribadah umroh. Program yang dilakukan oleh Pemprov DKI bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini merupakan bentuk kepedulian dan penghargaan pemerintah kepada para marbut yang telah mengabdi, menjaga, serta memakmurkan rumah ibadah.

“Selamat kepada para marbut. Semoga saudara diberikan kemudahan dalam melaksanakan ibadah umroh secara istiqomah dengan sebaik-baiknya. Semoga apresiasi ini menjadi wujud peningkatan pembangunan mental dan spiritual umat di Kota Jakarta,” terangnya.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat Widyastuti mengatakan, Provinsi DKI Jakarta telah meraih Juara Umum ke-2 dari 34 provinsi yang menjadi peserta STQH Nasional ke-27. Dari 20 peserta yang ikut berlomba, 11 peserta di antaranya meraih juara terbaik dan harapan.

“Berkat dukungan dan motivasi dari Pj Gubernur, Kafilah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih juara umum ke-2. Jadi, selain mempertahankan predikat peraih juara, Kafilah DKI juga telah meningkat secara prestasi,” kata Widyastuti.

Sementara itu, Mahdar (66 tahun), marbut dari Masjid Agung Nurul Huda di Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu mengungkapkan rasa haru karena terpilih menjadi salah satu marbut yang akan diberangkatkan ibadah Umroh oleh Pemprov DKI Jakarta. Ia sendiri mengaku tidak menyangka mendapatkan apresiasi yang istimewa itu langsung dari Pj Gubernur Heru.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur karena telah memberikan hadiah ibadah umroh kepada saya dan teman-teman marbut lainnya. Saya baru kali ini ke Balai Kota, bertemu dengan Pj. Gubernur DKI. Baru melihat dan berbicara langsung dengan beliau. Tambah senang lagi dan terharu, saya diberi hadiah ibadah umroh. Ini menjadi kebahagiaan saya selama 13 tahun mengabdi menjadi marbut,” kata Mahdar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1769 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1657 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1093 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye975 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye918 personTiyo Surya Sakti