You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wujudkan Kehidupan Beragama
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Heru Buka Musda MUI DKI ke-10

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta, Taufan Bakri, membuka Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta ke-10 di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

K onsep pembangunan Jakarta di masa depan adalah kota global

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Heru menyambut baik pelaksanaan Musda MUI DKI Jakarta sebagai wadah evaluasi program kerja yang merumuskan langkah-langkah visioner dan adaptif bagi keberlangsungan organisasi.

Pj Gubernur Heru menilai, program kerja dan keputusan yang disusun saat Musda harus selaras dengan visi Jakarta untuk mewujudkan transformasinya sebagai kota global.

Forum Ulama Umaro Cipayung Ajak Warga Ciptakan Pemilu Damai

"Selepas menyandang status ibu kota negara, konsep pembangunan Jakarta di masa depan adalah kota global yang dapat bersaing dengan kota-kota besar lainnya di dunia," ujar Pj Gubernur Heru dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta, Selasa (5/12).

Pj Gubernur Heru melanjutkan, transformasi tersebut tidak hanya melibatkan aspek materi atau fisik, tetapi juga aspek-aspek yang membentuk karakter dan peningkatan kualitas masyarakat. Hal tersebut dapat dilakukan dengan membangun keberagaman simpul kepemimpinan yang mencakup ulama dan cendekiawan dalam lingkup MUI DKI Jakarta.

"Semoga Musda ini dapat menghasilkan saran yang berharga bagi transformasi Jakarta, karena para tokoh agama memiliki pengaruh dan otoritas moral yang dapat membimbing serta mengoptimalkan masyarakat dalam mendukung kota yang berkelanjutan," jelasnya.

Pj Gubernur Heru juga berharap agar para tokoh MUI di Jakarta dapat saling bersinergi dalam mendorong Jakarta menjadi kota global dan turut menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024 dengan aman, damai, dan tenteram.

"Kota Jakarta akan menjadi sorotan sebagai barometer politik nasional, untuk itu mari perkuat energi dalam mewujudkan kehidupan beragama yang harmonis, menjaga situasi Kota Jakarta tetap aman, tenteram, dan kondusif," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1777 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1661 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1095 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye979 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye927 personTiyo Surya Sakti