You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Heru Ajak Berbagai Pihak Beri Kemudahan Akses untuk Warga Penyandang Disabilitas
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Heru Ajak Berbagai Pihak Beri Kemudahan Akses untuk Penyandang Disabilitas

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2023 tingkat Provinsi DKI Jakarta di Dunia Fantasi Ancol, Jakarta Utara, Kamis (7/12).

M emberikan yang terbaik buat warga kita yang disabilitas

Acara yang diinisiasi oleh Dinas Sosial DKI Jakarta ini mengusung tema ‘Bersatu dalam Aksi Untuk Menyelamatkan dan Mencapai SDGs Untuk, Dengan dan Oleh Penyandang Disabilitas’.

Jumlah peserta HDI Tahun 2023 sebanyak 1.500 orang terdiri dari penyandang disabilitas dan pendamping yang ada di panti disabilitas milik Pemerintah maupun Swasta, Organisasi Sosial dan Lembaga Kesejahteraan Sosial penyandang disabilitas di Provinsi DKI Jakarta.

Dinsos Distribusikan 974 Unit Alat Bantu Fisik Bagi Penyandang Disabilitas

Dalam kesempatan itu juga diserahkan alat bantu fisik berupa lengan bionik dan kartu Transjakarta kepada penyandang disabilitas secara simbolis. Bukan hanya itu, 10 atlet disabilitas juga mendapatkan paspor dan 10 penyandang disabilitas lainnya mendapatkan SIM D.

“Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses yang dibutuhkan bagi warga disabilitas. Saya minta kepada jajaran Pemprov DKI Jakarta dan BUMD kita bisa memberikan yang terbaik buat warga kita yang disabilitas. Teman-teman tetap bersemangat dan tentunya kami bersama anda sekalian,” ungkap Heru.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, dalam penghormatan, pelindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas pemerintah tidak dapat berjalan sendiri dan perlu dukungan dunia usaha.

Dia berharap agar lebih banyak kolaborator badan usaha dalam mensukseskan program Pemprov DKI Jakarta dan pemenuhan hak kepada penyandang disabilitas ke depan.

“Semoga peringatan HDI ini menjadi momen penguatan peran penyandang disabilitas dalam pembangunan berkelanjutan untuk, dengan dan oleh penyandang disabilitas,” kata Premi.

Untuk diketahui, acara ini juga melibatkan UMKM disabilitas yang tergabung dalam binaan Jakpreneur Dinas Sosial DKI Jakarta untuk menggelar bazar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye818 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati