You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Berbagai Komunitas dan Organisasi Perempuan
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Komunitas dan Organisasi Perempuan Rayakan Peringatan Hari Ibu ke-95

Berbagai komunitas dan organisasi perempuan di Jakarta memeriahkan Peringatan Hari Ibu ke-95 dan Puncak Gerakan 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Provinsi DKI Jakarta di Gedung Nyi Ageng Serang, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (12/12).

untuk meningkatkan peran perempuan agar dapat terus berdaya dan berkarya untuk kemajuan bangsa

Acara ini dihadiri 500 perempuan dari berbagai komunitas dan profesi meliputi ASN disabilitas, Polisi, Tim Penggerak PKK Provinsi hingga Kecamatan, Dharma Wanita Persatuan, Badan Kerjasama Organisasi Wanita, Rektor/Dekan/Dosen Perempuan dan Advokat.

Selain itu, peserta yang hadir di antaranya atlet, pramudi Transjakarta, Ikatan Bidan Indonesia, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia, Forum Genre, Duta Mahasiswa Anti Kekerasan, Forum Anak, Pengelola RPTRA, Dasawisma dan Jakpreneur.

Amanda dan Mastiadi Terpilih Jadi Duta GenRe Kepulauan Seribu

Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti menuturkan, bahwa Peringatan Hari Ibu dilaksanakan untuk mengapresiasi seluruh perempuan atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara khususnya di DKI Jakarta. Dia menilai, peserta terlihat antusias dan optimistis untuk terus meningkatkan karya sehingga dapat terus menjadi perempuan yang berdaya.

”Apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh mitra yang telah mendukung kegiatan ini. Diharapkan, kegiatan ini dapat dijadikan momentum bagi kita bersama untuk meningkatkan peran perempuan agar dapat terus berdaya dan berkarya untuk kemajuan bangsa,” ungkap Widyastuti.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) mengawali rangkaian kegiatan dengan Gerakan 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak yang dimulai pada 25 November 2023.

Adapun kegiatan yang digelar yakni webinar, talkshow, sosialisasi kepada Panti Disabilitas dan SLB, penyebarluasan materi melalui videotron dan infografis, serta lomba pembuatan video kreatif. Ragam kegiatan melibatkan berbagai perangkat daerah dan berkolaborasi dengan Komnas Perempuan, perguruan tinggi, lembaga internasional, lembaga kemasyarakatan, dunia usaha atau sektor swasta, lembaga pemerhati perempuan dan anak yang diselenggarakan secara daring maupun luring.

Puncak Peringatan Hari Ibu Provinsi DKI Jakarta hari ini juga menghadirkan sosok-sosok inspiratif yang memotivasi para perempuan di Jakarta untuk terus berdaya dan berkarya.

Acara dimulai dengan Talkshow Bersama Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Arijaty Azhari; Atlet Balap Kursi Roda, Maria Goretti dan seorang figur publik yang juga merupakan aktivis pejuang kesetaraan gender, Hanna Al Rasyid.

Acara berlangsung meriah karena diisi oleh penampilan memukau diantaranya tarian dari Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, penampilan musik dari Kojek Rap Betawi, Paduan Suara dari SMAN 70 Jakarta, atraksi seni beladiri dari atlet perempuan binaan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, penampilan musikalisasi puisi dari Duta Mahasiswa Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, dan pemberian penghargaan lomba video kreatif.

Turut hadir Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti; Plt Kepala Dinas PPAPP, Mochamad Miftahulloh Tamary; Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Mirdiyanti; Ketua Dharma Wanita Persatuan, Endang Lestari Joko Agus, serta pimpinan lembaga lainnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Batu Ceper

    access_time07-04-2024 remove_red_eye5424 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Langit Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time07-04-2024 remove_red_eye5121 personAnita Karyati
  3. RW 12 Cipmel Siap Berlaga di Lomba Pratama Kebersihan tingkat Nasional

    access_time07-04-2024 remove_red_eye5104 personNurito
  4. Penyintas Kebakaran Jalan Batu Ceper Dapat Bantuan

    access_time07-04-2024 remove_red_eye4900 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 932 Personel Gabungan Amankan Libur Lebaran di Jaktim

    access_time07-04-2024 remove_red_eye4896 personNurito