You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudispusip Jakut Gelar Konser Literasi Triwulan IV
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Sudin Pusip Jakut Gelar Konser Literasi Triwulan IV

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Utara, Rabu (13/12), menggelar Konser Literasi Triwulan IV 2023 di Ruang Bahari, Lantai 14 kantor wali kota.  

M endorong kegiatan membaca menjadi lebih menyenangkan 

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, kegiatan ini untuk merayakan keberhasilan anak-anak yang telah menunjukkan kecintaan dan komitmen mereka pada kegiatan membaca.

Menurut Ali, partisipasi anak-anak dalam kegiatan ini merupakan bentuk nyata kecintaan membaca. Diharapkan, kegiatan ini bisa membawa mereka  ke dunia yang penuh dengan pengetahuan, imajinasi, dan peluang untuk berkembang.

Dispusip DKI Jakarta Gelar IKRA dan Baca Jakarta Triwulan IV 2023

"Selamat kepada anak-anakku yang telah mengikuti dan berhasil menyelesaikan kegiatan Bacajakarta dan IKRA di triwulan IV," katanya.

Dikatakan Ali, budaya membaca merupakan langkah penting dalam memastikan generasi muda Indonesia memiliki landasan pendidikan yang kukuh.

Selain dapat informasi baru, lanjut Ali, membaca juga melatih otak untuk berfikir secara kreatif, menganalisis dengan bijak, dan mengembangkan daya kritis yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami berharap kegiatan ini mampu mendorong kegiatan membaca menjadi lebih menyenangkan dan meningkatkan aktivitas literasi di tengah keluarga. Itu semua adalah tantangan yang harus kita lalui bersama," tegasnya.

Kepala Sudin Pusip Jakarta Utara, Gunas Murdianto menjelaskan, peserta Bacajakarta triwulan IV tahun ini melibatkan 610 anak dan peserta IKRA sebanyak 787 peserta. Pada konser literasi yang diselenggarakan hari ini dipilih 150 anak dari Bacajakarta dan 25 peserta IKRA terbaik untuk mendapat apresiasi.

"Semoga kultur literasi sejak dini yang kita bangun bisa meningkatkan keterampilan membaca, kemampuan menulis dan terbentuknya generasi yang baik dari Jakarta Utara," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye821 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati