You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dispusip DKI Gelar Diskusi Pengukuran Budaya Literasi
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Ini Strategi Dispusip DKI Perkuat Budaya Literasi Masyarakat

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta, terus berupaya untuk memperkuat budaya membaca di masyarakat guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan tangguh di masa depan.  

 Kami juga melaksanakan sejumlah program yang langsung menyasar ke masyarakat 

Guna merealisasikan tujuan ini, Kamis (14/12), Dispusip DKI menggelar Diskusi Pengukuran Budaya Literasi, Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat dan Nilai Tingkat Kegemaran Membaca Provinsi DKI Jakarta 2023. Kegiatan yang digelar di Aula Lantai 4 Gedung Dispusip DKI Jakarta itu diikuti 100 peserta.

Kepala Dispusip DKI Jakarta, Firmansyah mengatakan, kegiatan bertujuan membahas dan mengevaluasi tingkat kegemaran membaca serta budaya literasi di DKI Jakarta. Dia berharap, hasil dari diskusi ini bisa jadi masukan untuk mengevaluasi berbagai program dalam rangka meningkatkan budaya literasi.

Sudin Pusip Jakut Gelar Konser Literasi Triwulan IV

"Kegiatan ini berkolaborasi dengan akademisi dari UI dan berbagai komunitas penggiat literasi. Karena sudah dicanangkan menjadi kota literasi, kita harus perkuat budaya masyarakat," katanya.

Selama ini, ungkap Firman, pihaknya telah merealisasikan sejumlah program untuk meningkatkan kegemaran membaca masyarakat.

"Tidak hanya melalui perpustakaan, kami juga melaksanakan sejumlah program yang langsung menyasar ke masyarakat," ucap Firmam

Untuk kegiatan literasi yang menyasar langsung masyarakat, ungkapFirman, pihaknya akan memperkuat program Bacajakarta dan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA), serta Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba).

"Ke depan, kami akan bukukan hasil karya pemenang Hanjaba," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Firman, pihaknya juga akan terus meningkatkan fasilitas dan sarana prasarana perpustakaan, serta mengegncarkan kegiatan talkshow, bedah buku dan diskusi.

Diharapkannya, berbagai penguatan itu akan memotivasi masyarakat untuk meningkatkan kegemaran membaca dan memperkuat budaya literasi.

"Jadi minat membaca ini terus berkembang tidak putus setelah lomba. Sehingga, mereka menjadi komunitas yang setiap tahun terus bertambah," tandasnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati