You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Raih Penghargaan Anindhita Wistara Data dari BPS RI
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Raih Penghargaan Anindhita Wistara Data dari BPS RI

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI meraih predikat terbaik kedua dari tiga provinsi yang meraih penghargaan Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI sebagai satuan kerja dengan nilai Indeks Pembangunan Statistik “Baik”.

Menjadi pemacu semangat lebih tinggi lagi

Predikat ini diraih berkat raihan nilai 3,11 dalam Program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2023. Penghargaan diberikan dalam acara Diseminasi Sensus Pertanian di Jakarta, Senin (4/12).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, EPSS merupakan penilaian yang sistematis dan terukur melalui verifikasi dan validasi informasi terhadap hasil penilaian mandiri untuk mengukur tingkat kematangan penyelenggaraan statistik sektoral.

Heru Beri Penghargaan Petugas dan Relawan Damkar Berprestasi

Sigit melanjutkan, Pemprov DKI serius dalam mengelola data sektoral yang berlandaskan pada prinsip Satu Data Indonesia (SDI). Hal ini dilakukan agar data yang dikelola menjadi terpusat dan berkualitas tinggi. Dengan data berkualitas, diharapkan dapat mendukung perencanaan pembangunan yang lebih baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta.

“Kami bersyukur kerja keras Pemprov DKI dalam mengelola data berdasarkan prinsip SDI ini menghasilkan prestasi yang membanggakan. Kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Penjabat Gubernur agar pengelolaan data di DKI Jakarta terus menerapkan prinsip satu data,” kata Sigit Wijatmoko, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta, Jumat (15/12).

Menurut Sigit, penghargaan Anindhita Wistara Data dapat membangkitkan semangat aparatur DKI Jakarta untuk terus berperan aktif dalam memajukan negeri dan memberikan manfaat lewat pengelolaan data yang berkualitas.

“Kita tidak boleh berpuas diri dengan diraihnya penghargaan ini. Justru penghargaan Anindhita Wistara Data harus menjadi pemacu semangat lebih tinggi lagi bagi DKI Jakarta untuk meningkatkan pengelolaan data yang berkualitas," ujar Sigit Wijatmoko.

Penghargaan Anindhita Wistara Data adalah bentuk apresiasi BPS terhadap komitmen dan capaian kementerian/lembaga/pemerintah daerah dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye848 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati