You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ratusan Peserta Ikuti Kajian Muslimah di Grha Ali Sadikin Balai Kota
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

250 Peserta Ikut Kajian Muslimah di Grha Ali Sadikin

Sebanyak 250 peserta terdiri dari ASN, PJLP dan pegawai di lingkungan Balai Kota, mengikuti kajian bertajuk Rumah Tangga Anti Rungkad yang digelar Kajian Muslimah Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/12) di Ruang Serba Guna lantai 22 Gedung Grha Ali Sadikin.

M enghadirkan ustazah ternama Dede Rosidah yang lebih dikenal Mamah Dedeh,

Ketua Kajian Muslimah Balai Kota DKI Jakarta, Nunuk Mumtazah mengatakan, tema yang diambil hari ini menyesuaikan dengan keseharian para ibu rumah tangga, tujuanya agar keluarga mereka selalu diberikan keberkahan, kebahagian, dan ketentraman.

"Alhamdulillah, kajian hari ini disambut antusias muslimah yang ada di Balaikota. Karena hari ini spesial edisi akhir tahun, kami menghadirkan ustazah ternama Dede Rosidah yang lebih dikenal Mamah Dedeh," kata Nunuk.

Kajian Perawatan Kulit dan Rambut Digelar di Balai Kota

Nunuk menjelaskan, kajian muslimah ini rutin digelar setiap Jumat secara hybrid mulai dari pukul 11.30-12.30. Dengan berbagai tema yang diusung setiap pertemuan, supaya sahabat muslimah dapat lebih meningkatkan iman dan taqwa, serta kesejukan hati.

Ia mengharapkan, kedepan kajian muslimah ini bisa lebih diminati peserta, mungkin dengan menghadirkan tokoh muslimah dan ustazah ternama, berpengalaman dan berpengetahuan.

"Insya Allah, setiap Jumat kami hadirkan narasumber yang setara Mamah Dedeh, sesuai dengan tema yang diusung, supaya kedepan banyak yang hadir," harapnya.

Dalam ceramahnya, Ustazah Mama Dedeh menyampaikan, dalam rumah tangga harus berpegang dengan prinsip tahabub saling mencintai, taawun saling menolong, tatsawul saling bermusyawarah dan tafi saling memaafkan. Tujuannya, untuk mewujudkan keluarga yang sakinah mawadah dan waramah (samawa).

"Rumah tangga itu milik suami dan istri, jadi untuk membangun keluarga yang samawa harus saling dikomunikasikan agar tidak terjadi pertengkaran. Apabila ada masalah harus diselesaikan bersama dan dicarikan solusinya. Semoga keluarga kita selalu diberikan keberkahan hingga Jannah," ucapnya.

Salah seorang peserta ASN, Swasti Jatu Damayanti (25), mengaku senang bisa mengikuti kajian Mama Dedeh, banyak ilmu agama yang didapatkan. Khususnya, cara membangun rumah tangga yang baik dan harmonis.

"Saat mendengarkan kajian ini hati terasa tenang dan ilmu berkeluarga bertambah, meskipun saya belum menikah ini sangat penting untuk mempersiapkan diri ke depan,  membangun keluarga yang bahagia dan diridhoi Allah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6311 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3413 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3320 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3266 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3156 personNurito