You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Role Model, Mal Pelayanan Publik DKI, Diapresiasi, Ombudsman RI
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Jadi Role Model, Mal Pelayanan Publik DKI Diapresiasi Ombudsman RI

Ombudsman Republik Indonesia mengapresiasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Provinsi DKI Jakarta.

MPP Provinsi DKI Jakarta mendapatkan zona kepatuhan hijau dengan kualitas tertinggi

Apresiasi itu disampaikan Kepala Keasistenan Rekomendasi dan Monitoring Ombudsman RI, Ratna Sari Dewi saat melakukan kunjungan ke MPP Provinsi DKI Jakarta bersama jajarannya untuk melihat langsung pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi DKI Jakarta.

Ratna mengatakan, kunjungan ini sangat penting agar pihaknya mendapatkan gambaran utuh terkait pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

DKI Raih Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari KemenPANRB

Dia menyampaikan, Ombudsman RI juga perlu memastikan langsung pelayanan publik yang ada di MPP Provinsi DKI Jakarta betul-betul berjalan baik.

"Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan memberitahu masyarakat yang mungkin memang datang ke Ombudsman terkait pelayanan MPP, khususnya terkait teknisnya. Selain bidang pengawasan, Ombudsman juga perlu mengetahui teknis-teknis pelayanan walaupun tidak detail,” ujar Ratna, Sabtu (16/12).

Ratna berharap Dinas PMPTSP Provinsi DKI Jakarta sebagai penyelenggara MPP dapat terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Terlebih, MPP Provinsi DKI Jakarta juga telah mendapatkan Predikat Kepatuhan Tinggi atau Zona Hijau terhadap Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI.

“Dari penilaian Ombudsman, sejak 2022 sampai 2023 MPP Provinsi DKI Jakarta mendapatkan zona kepatuhan hijau dengan kualitas tertinggi,” kata Ratna.

Selain itu, Ratna juga mengaku bangga MPP Provinsi DKI Jakarta menjadi role model atau percontohan bagi daerah-daerah lainnya hingga saat ini dalam praktik baik penyelenggaraan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat.

“Hal itu merupakan bagian pencapaian yang harus disyukuri oleh teman- teman di MPP Provinsi DKI Jakarta dari Ombudsman tentu merasa itu adalah hal yang penting,” ucap Ratna.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya senantiasa mendukung dan menyambut baik berbagai upaya peningkatan pelayanan publik di lingkungan Dinas PMPTSP Provinsi DKI Jakarta.

Iwan berharap kunjungan kerja dari Ombudsman RI tersebut dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi penyelenggaraan pelayanan publik yang prima di Jakarta, khususnya dalam peningkatan kualitas layanan.

“Kami menyadari bahwa seluruh rangkaian kunjungan ini bermaksud untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memastikan transparansi serta akuntabilitas yang tinggi,” tandas Iwan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1375 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Tetapkan UMSP 2025, Ini Rinciannya

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1260 personFolmer
  3. Operasi Modifikasi Cuaca Efektif Kurangi Curah Hujan di DKI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1224 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Penghargaan Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum RI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1066 personFolmer