You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Heru Lantik 450 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemprov DKI Jakarta
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Heru Lantik 404 Pejabat Administrator dan Pengawas di Pemprov DKI Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melantik dan mengambil sumpah jabatan 404 pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Pelantikan digelar di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (19/12).

Pejabat di wilayah dan provinsi harus kompak

Pelantikan didasarkan pada Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 872 tahun 2023 tanggal 18 Desember 2023 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian dalam dan dari Pejabat Administrator Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemprov DKI.

Serta Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 873 tahun 2023 tanggal 18 Desember 2023 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian dalam dan dari Pejabat Pengawas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemprov DKI.

Dilantik Sebagai Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Ini Fokus Heru Suwondo

Setelah melantik, Heru memimpin sumpah janji dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyematan tanda jabatan secara simbolis.

Pada kesempatan itu, Heru berpesan agar ASN dapat memahami konsep Kota Jakarta sebagai Kota Global (Global City). Dia menilai, dengan pemahaman yang sama antara para pejabat yang ada di tingkat wilayah maupun di provinsi, maka implementasi Kota Jakarta sebagai Global City dapat direalisasikan dengan baik.

“Kita memiliki konsep Global City. Saya minta Bapak dan Ibu yang baru dilantik mempelajari tujuan Jakarta menjadi Kota Global dengan bahasa yang sederhana. Kalau memang tidak tahu, bisa tanyakan kepada Bappeda dan para asisten Sekda DKI. Saya tidak ingin ada lurah dan camat yang tidak mengerti soal konsep Kota Global,” ungkap Heru.

Heru menyampaikan, revitalisasi taman atau lahan tidur menjadi taman hijau, pengembangan transportasi umum Transjakarta yang berbasis listrik, peningkatan ketahanan hidup masyarakat dan penanganan stunting merupakan bagian dari penerapan konsep Kota Jakarta sebagai Kota Global.

“Itu adalah bagian menuju ke Kota Global. Kita akan menuju ke sana. Jadi pelajari, pahami dan terapkan. Karena apapun jabatannya, pasti akan mengarah ke sana,” urai Heru.

Dia menjelaskan, pelaksanaan promosi, rotasi dan mutasi serta pengukuhan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam sebuah organisasi.

Karena itu, Heru berharap, seluruh pejabat yang dilantik tetap semangat bekerja dan mempelajari tupoksi jabatan barunya dengan cepat, sehingga mampu bekerja dengan baik.

“Jadi setelah dilantik, baik yang promosi, maupun yang dikukuhkan atau nomenklaturnya berubah, Bapak dan Ibu tetap bekerja dengan baik. Pulang dari sini, tupoksi jabatan baru segera dipelajari agar dapat bekerja dengan sebaik mungkin,” kata Heru.

Dia mengingatkan, ASN Pemprov DKI Jakarta agar tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas baik di wilayah maupun provinsi, saling membantu dan mendukung untuk pengembangan kemajuan Kota Jakarta. 

Heru juga meminta para pejabat yang dilantik turun ke wilayah masing-masing, sehingga dapat menyelesaikan masalah yang ditemukan di lapangan.

“Kompak juga di media sosial dalam menjelaskan dan meluruskan kepada masyarakat jika ada berita-berita yang kurang baik. Kinerja Bapak dan Ibu akan dipantau selama enam bulan ke depan,” tandas Heru.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1549 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1482 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1462 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1449 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1416 personAldi Geri Lumban Tobing