You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95 di Balaikota Berlangsung Khidmat
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Upacara Peringatan Hari Ibu di Balai Kota Berlangsung Khidmat

Upacara peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 di halaman Gedung Balai Kota DKI Jakarta berlangsung khidmat. 

Perayaan Hari Ibu dirayakan seluruh masyarakat Indonesia

Acara yang diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini dipimpin langsung Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta, Sri Haryati. 

Pada kesempatan itu, Sri membacakan teks sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang berisi

PJ Gubernur Dampingi Menhub Pimpin Apel Gelar Pasukan

peringatan Hari Ibu bertujuan mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

"Perayaan Hari Ibu dirayakan seluruh masyarakat Indonesia, baik dalam maupun luar negeri setiap 22 Desember. Namun bagi bangsa Indonesia, perayaan Hari Ibu didasari momentum diselenggarakannya kongres perempuan pertama pada 22 Desember 1928 Yogyakarta," ujarnya, Jumat (22/12). 

Ia menjelaskan, kongres perempuan menjadi sebuah titik penting pergerakan perempuan yang juga menandai babak baru bangkitnya gerakan perempuan Indonesia. Khususnya dalam berorganisasi secara demokratis tanpa membedakan agama, etnis dan kelas sosial. 

"Perayaan Hari Ibu di Indonesia esensinya bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu yang sungguh istimewa. Namun peran serta kontribusinya bagi keluarga masyarakat bangsa dan negara," ucapnya. 

Menurut Sri, tema 'Perempuan Berdaya Indonesia Maju' membuktikan peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan Indonesia memiliki posisi penting dan juga strategis. 

Kaum perempuan Indonesia juga diajak terus berkarya, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas serta kapabilitasnya. 

"Sebagai sesama perempuan, mari kita saling mendorong, menginspirasi dan membantu," tandasnya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan ini, Pemprov DKI Jakarta turut memberikan penghargaan kepada tiga RSUD sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori pelayanan prima.

Ketiga RSUD tersebut masing-masing RSUD Tarakan, RSUD Pasar Minggu dan RSUD Cempaka Putih. Selain itu, Puskesmas Kecamatan Senen juga mendapatkan penghargaan Outstanding Achievement of Public Service Innovation pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional Tahun 2023.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3006 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2935 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2921 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2875 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2678 personAldi Geri Lumban Tobing