You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Retribusi Parkir Meter Kelapa Gading Ditargetkan Rp 100juta Perhari
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pendapatan Parkir Meter Kelapa Gading Rp 45 Juta/Hari

Sejak diberlakukan sistem parkir elektronik di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pendapatan parkir di kawasan itu meningkat signifikan.

Saat ini, pendapatan dari parkir meter mencapai Rp 45 juta per hari. Ke depan, kita targetkan pendapatan bisa mencapai Rp 100 juta per hari

Kepala UP Parkir Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Sunardi Sinaga mengatakan, sejak diberlakukan sistem parkir meter di Jl Boulevard Raya, Kelapa Gading, peningkatan parkir meningkat hampir seribu persen, dari sebelumnya hanya sekitar Rp 4,7 juta per hari menjadi sekitar Rp 45 juta per hari.

"Saat ini, pendapatan dari parkir meter mencapai Rp 45 juta per hari. Ke depan, kita targetkan pendapatan bisa mencapai Rp 100 juta per hari," ujar Sunardi Sinaga, Jumat (31/7).

Bayar 5 Ribu Rupiah, Pengunjung Monas Bisa Masuk Lewat Pintu Timur

Di sepanjang Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading, sejak Maret lalu terpasang sebanyak 90 unit Terminal Parkir Elektronik. Pada prakteknya, hingga akhir Juli ini, belum seluruh pengguna mematuhi aturan parkir on street di lokasi yang sudah terpasang alat parkir meter tersebut.

"Tapi memang masih banyak di antara warga parkir lewat waktu dan tidak membayar. Atau bisa saja dari petugas kita ada yang masih nakal," katanya.

Sunardi mengaku akan melakukan electronic law enforcement (ELE) terhadap pengguna parkir yang nakal tidak membayar sesuai waktu ataupun yang sama sekali tidak membayar. Mulai awal mendatang, pihaknya akan mempersiapkan tim yang bertugas mengawasi kendaraan parkir.

Petugas akan menscan nomor polisi kendaraan yang parkir. Alat tersebut akan mendeteksi setiap mobil yang parkir apakah lebih dari waktu ataupun tidak membayar. "Kita tengah persiapkan payung hukumnya, bila melanggar harus membayar 20 x lipat. Sementara belum ada akan kita minta pengguna membayar sesuai tarif," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1038 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati