You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas LH DKI Kerahkan Ribuan Petugas di Lima Wilayah Kota dan Kabupaten
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dukung Percepatan Kebersihan pada Malam Tahun Baru 2024, Dinas LH DKI Kerahkan Ribuan Petugas di Lima Wilayah Kota dan Kabupaten

Dalam rangka percepatan penanganan kebersihan pada malam tahun baru 2024, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menyiapkan ribuan personel kebersihan di 25 titik wilayah Kota Administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Petugas telah disiagakan sejak Minggu, 31 Desember 2023

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan, hal ini ditujukan untuk mempercepat pembersihan sisa-sisa sampah selepas kegiatan malam tahun baru.  

"Para petugas kebersihan tersebut akan melakukan kegiatan pembersihan dari sebelum dan selama acara malam puncak perayaan tahun baru. Kami akan tergetkan tuntas dan bersih dari sisa sampah pada Senin, 1 Januari 2024 pukul 05.00 WIB. Petugas kebersihan akan terus bersiaga hingga semua sampah tertangani," ujar Asep di Jakarta seperti dikutip dari Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta, Jumat (29/12). 

Sukseskan Malam Muda Mudi Jakarta Kota Global, Dinas PPKUKM Hadirkan Bazar UMKM hingga Festival Jakarta Great Sale

Lebih lanjut, Asep mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 3.180 personel yang terdiri dari sopir truk sampah dan petugas pemungut sampah keliling. Selain itu, petugas tambahan dari Unit Penanganan Sampah (UPS) Badan Air juga dikerahkan untuk membantu petugas kebersihan berkerja sama dengan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan di setiap wilayah kota. 

"Petugas telah disiagakan sejak Minggu, 31 Desember 2023 sore hari. Setelah acara utama selesai, petugas akan langsung bergerak di setiap lokasi. Begitu juga di masing-masing Kota Administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu akan kami antisipasi penanganan kebersihannya," imbuh Asep.

Pada puncak perayaan malam tahun baru di Monas dan sepanjang Jalan Sudirman-M. H. Thamrin, Dinas Lingkungan Hidup juga menyiagakan 500 personel khusus pada sarana dan prasarana berupa 10 unit truk angkutan sampah, 10 bus toilet, dan 20 unit road sweeper untuk melakukan penanganan sampah sebelum, selama, dan sesudah acara. 

"Nanti akan ada pengawas kebersihan yang memastikan penanganan kebersihan berlangsung dengan baik. Mereka melakukan patroli di seluruh wilayah Jakarta menggunakan armada pick up double cabin, mini dump truck dan motor trail. Kemudian, untuk menunjang kebutuhan toilet pada saat kegiatan, kami berharap para pengelola gedung di sepanjang Jalan Sudirman-M.H Thamrin dapat membukakan akses toiletnya untuk masyarakat umum apabila diperlukan,” ujar Asep.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye829 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati