You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 10 Ribu Pengunjung Sudah Padati TMII
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

10 Ribu Pengunjung Sudah Padati TMII

Ribuan pengunjung mulai memadati obyek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (31/12). Mereka datang menggunakan sepeda motor, mobil, bus pariwisata dan angkutan umum lainnya.

Targetnya ada 50 ribu pengunjung 

Kepala Seksi Humas TMII, Novera Mayang menuturkan, hingga pukul 11.30 jumlah pengunjung yang masuk melalui pintu 1 dan 3 TMII ini sudah lebih dari 10 ribu orang. Diprediksi angkanya akan terus bertambah, mengingat banyak hiburan menarik disuguhkan mulai pukul 13.00 hingga pukul 02.00 dinihari nanti.

"Pastinya akan terus bertambah karena hiburan masih ditampilkan hingga malam pergantian tahun nanti. Targetnya ada 50 ribu pengunjung sampai malam pergantian tahun atau tahun baru nanti," ujar Mayang.

Ini Tiga Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru di Jaktim

Untuk membantu pengunjung yang menjangkau ke sejumlah wahana atau anjungan, jelas Mayang, pihaknya menyiapkan 37 kendaraan listrik yang berjalan setiap lima menit, ke semua tujuan di area TMII. Bahkan untuk mencegah terjadinya antrian panjang, hari ini ditambahkan dua bus listrik berkapasitas masing-masing 70 tempat duduk.

Menurut Mayang, dalam menyambut tahun baru ini, pihaknya menyajikan berbagai hiburan..Diantaranya, pesta kembang api, band perfomance, DJ Dangdut Koplo, Pagelaran Seni Budaya, Festival Kuliner dan Wayang Kulit Semalam Suntuk dengan Dalang Ki Sri Susilo Tengkleng.

Selain itu, untuk anak-anak juga disediakan Hompimpark, yaitu  arena permainan anak tradisional seperti egrang, bakiak dan sebagainya. Kemudian ada arena balance bike, workshop melukis dan Night at the Museum.

Selanjutnya, anjungan-anjungan daerah yang ada di TMII pun turut memeriahkan malam pergantian tahun dengan adanya Ketoprak Mataram di Anjungan Yogyakarta.

Lalu hiburan Irama Melayu di Anjungan DKI Jakarta, Bengkulen ‘Musik Dholl’ di Anjungan Bengkulu, Ceria Berjaya sa bumi ruai jurai di Anjungan Lampung, serta Musik dan Tari Melayu di Anjungan Riau.

"Untuk hindari antrian di pintu masuk, kami sediakan fasilitas  tiket secara online di www.tamanmini.com," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3006 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2935 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2921 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2875 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2678 personAldi Geri Lumban Tobing