You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gubernur Dinilai Tunjukkan Komitmen Keinginan Pesta Demokrasi di Jakarta Sukses
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Dinilai Tunjukkan Komitmen Keinginan Pesta Demokrasi di Jakarta Sukses

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dinilai sudah berkomitmen untuk merealisasikan pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini berjalan sukses. Artinya, bisa berjalan dengan kondusif, aman, lancar, dan tingginya partisipasi warga.

Pentingnya pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai 

Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Dessie Christhyana Sari mengatakan, kepala daerah menjadi unsur penting untuk menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan baik.

"Sosialisasi ini memang perlu dilakukan secara masif agar warga Jakarta selalu ingat untuk bisa mengunakan hak pilihnya, menjaga situasi kondusif, serta mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya, Sabtu (13/1).

Arifin Ajak IARMI DKI Berkontribusi Positif untuk Bangsa

Dessie menjelaskan, melihat pentingnya kesuksesan pelaksanaan Pemilu, maka para kepala daerah juga melakukan sosialisasi melalui sarana dan prasarana yang bisa dilakukan, baik secara tatap muka langsung, sosial media hingga media luar ruang.

"Tidak hanya di Jakarta, saya kira sosialisasi secara masif pentingnya pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai juga dilakukan kepala daerah lain. Termasuk juga institusi Polri dan TNI," terangnya.

Menurutnya, sangat wajar juga kalau dalam ajakan atau sosialisasi melalui media luar ruang atau sosial media menyertakan foto pimpinan kepala daerah, Polri/TNI, dan pimpinan instansi atau lembaga.

"Lumrah saja saya kira, pimpinan itu kan biasa merupakan panutan. Adanya foto itu juga menunjukkan komitmen sesuai jabatannya untuk memastikan Pemilu berjalan dengan lancar, aman, dan damai. Sebab, memang sudah biasa terjadi saat tahapan Pemilu terjadi polarisasi, tapi jangan sampai hal ini merusak persatuan dan kesatuan bangsa," ungkapnya

Ia menambahkan, Pj Gubernur DKI Jakarta juga sudah pasti akan menjunjung netralitas dalam pelaksanaan Pemilu di Jakarta. Pasalnya, Pj Gubernur juga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Saya yakin Pak Heru juga tahu betul pentingnya netralitas ini. Sebab, bagi ASN yang kedapatan tidak netral dalam tahapan Pemilu tentu sudah diatur sanksi-sanksinya," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, Pj Gubernur DKI Jakarta menggelorakan semangat Pilihan Cerdas, Pemilu Aman, Indonesia Kuat! Pesan ini disampaikan secara masif agar masyarakat lebih aware terhadap Pemilu dan pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, serta harapan untuk besar Indonesia.

Kemudian, adanya juga ajakan dengan narasi "Sambut Pemilu dengan Senyuman, Mari Kita Sukseskan Pemilu Tahun 2024. Pemilu sebagai pesta demokrasi memang sudah seyogyanya disambut dengan suka cita. Senyum, memiliki makna kedamaian dan suasana yang menyenangkan. Apalagi, senyum juga bisa menjadi ibadah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4996 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3361 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3209 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3166 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3155 personAnita Karyati