You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pastikan Kesehatan Warganya, PKK Lenteng Agung Monitoring Posyandu di RW 03
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Ketua TP PKK Lenteng Agung Monitoring Posyandu di RW 03

Ketua TP PKK Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Suryani Hasan, melakukan monitoring kegiatan posyandu lansia dan balita di RW 03.

Pe duli kesehatan diri maupun keluarganya

Suryani mengatakan, kegiatan posyandu dilakukan secara rutin tiap bulan untuk memastikan kesehatan masyarakat, terutama bagi warga lanjut usia dan balita. 

"Hari ini kita lakukan monitoring ke enam titik posyandu di RW 03. Untuk Posyandu balita ada lima titik dan lansia satu lokasi," ujarnya, Senin (15/1). 

33 Posyandu di Bintaro Terima Bantuan Antropometri Kit

Suryani menjelaskan, untuk layanan di posyandu lansia dilakukan pemeriksaan kesehatan mulai dari cek gula darah, kolestrol, berat dan tinggi badan, tensi, serta lingkar lengan dan pinggang. 

"Tidak hanya itu, untuk mencukupi gizi warga lansia kita juga berikan makanan tambahan berupa pisang dan bubur. Ada 100 lansia yang dicek kesehatannya oleh tujuh petugas," terangnya

Sementara itu, lanjut Suryani, untuk pemeriksaan kesehatan dan tumbuh kembang 375 balita yang datang ke posyandu dilakukan pengukuran berat dan tinggi badannya.

"Para balita ini juga diberikan makanan tambahan seperti pisang, nasi, dan nugget ayam sayuran. Bersama petugas puskesmas setempat, kita juga lakukan sosialisasi kepada ibu balita tersebut tentang pemberian gizi yang baik bagi anak," bebernya

Ia berharap, dengan adanya pemeriksaan kesehatan sejak dini bagi balita dan lansia tersebut dapat terus terpantau kesehatan dan terjamin pemenuhan gizinya. 

"Saya imbau kepada masyarakat untuk selalu peduli kesehatan diri maupun keluarganya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan sejak dini ke posyandu atau puskesmas setempat," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Ayu (32) menuturkan, dirinya datang ke posyandu untuk pemeriksaan dan pemantauan tumbuh kebangsaan putranya yang bernama Al Zayyan.

"Saya rutin ke posyandu. Terima kasih dengan aktifnya posyandu di wilayah kami, sehingga kesehatan dan tumbuh kembang anak saya bisa termonitor dengan baik," tandasnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2671 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2488 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2359 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2357 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2223 personTP Moan Simanjuntak