You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jajaran Kecamatan Mampang Prapatan Bersama Tiga Pilar Monitoring Gudang Kampung Siaga Bencana
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Muspicam Mampang Prapatan Cek Kampung Siaga Bencana Kelurahan Bangka

Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspicam) Mampang Prapatan, Jakarta Selatan melakukan pengecekan kesiapan petugas dan gudang logistik Kampung Siaga Bencana (KSB) Kelurahan Bangka di area Masjid Jami' Kemang, Jalan Kemang Utara.

S iap menjalankan tugas saat terjadi bencana

Camat Mampang Prapatan, Ujang Hermawan mengatakan, kegiatan monitoring hari ini bertujuan memastikan jajaran Kelurahan Bangka serta relawan Kampung Siaga Bencana (KSB) siap dalam menghadapi potensi terjadinya bencana.

"Hari ini kita cek semua kesiapan sarana dan prasarana, serta personel yang siap menjalankan tugas saat terjadi bencana Kelurahan Bangka," ujarnya, Selasa (30/1). 

BPBD Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Ujang berharap, dengan keberadaan pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB) dapat memberikan semangat kepada masyarakat terdampak banjir dan memicu semangat gotong royong warga dalam menghadapi bencana.

"Semoga dengan keseriusan jajaran Kelurahan Bangka dan pengurus KSB dalam menghadapi bencana dapat menjadi contoh bagi kelurahan lainnya di Kecamatan Mampang Prapatan," terangnya.

Lurah Bangka, Firdaus Aulawy Rois menjelaskan, untuk gudang Kampung Siaga Bencana (KSB) saat ini ditempatkan jauh dari Posko Bencana yang ada di area kelurahan untuk menghindari dampak banjir yang sering sekali merendam sekitar kantor kelurahan. 

"Kita siapkan gudang ini di wilayah yang relatif tinggi. Selain untuk menghindari banjir, lokasi ini juga cukup efektif menjangkau wilayah-wilayah terdampak banjir di Kelurahan Bangka," jelasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol David Yunior Kanitero meminta pengurus KSB yang berjumlah 49 orang di wilayah Kelurahan Bangka untuk selalu melakukan monitoring dan koordinasi dengan seluruh unsur setempat apabila ada potensi bencana.

"Saya minta KSB ini benar-benar mampu aktif dan proaktif untuk membantu melayani masyarakat dengan sepenuh hati," tandasnya.

Untuk diketahui, saat monitoring tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan menyerahkan bantuan sebanyak 100 paket Natura yang berisi beras tiga kilogram, minyak goreng satu liter, terigu, mi instan, gula, kopi, teh, saos, kecap, sarden, serta lima dus air mineral 660 mililiter.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1201 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1131 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1128 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye930 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye928 personNurito