You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Petugas Sudin Tamhut Jakpus Tangani 10 Pohon Tumbang dan Sempal
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Sudin Tamhut Jakpus Tangani 10 Pohon Tumbang

Jajaran Suku Dinas Pertamanan dan Perhutanan (Tamhut) Jakarta Pusat, telah menangani 10 pohon tumbang dan sempal yang dipicu hujan deras, Rabu (31/1).  

Terbanyak ada di wilayah Kecamatan Gambir empat pohon

Kepala Seksi Jalur dan Pemakaman Sudin Tamhut Jakarta Pusat, Budi Hidayat mengatakan, 10 pohon yang mengalami tumbang dan sempal itu tersebar di Kecamatan Gambir, Kemayoran, Cempaka Putih Sawah Besar, Tanah Abang dan Kecamatan Johar Baru.

"Terbanyak ada di wilayah Kecamatan Gambir empat pohon, dua tumbang dan dua sempal," katanya, Rabu (31/1).

15 Personel Gabungan Tangani Pohon Tumbang di Jl Otista

Dijelaskan Budi, empat pohon alami sempal dan tumbang di wilayah Kecamatan Gambir terdiri dari satu pohon Karet Kebo berdiameter sekitar 70 sentimeter di area Kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta, RT 01/06 Kelurahan Petojo Selatan dan satu pohon Asem Ranji di Jalan Kesehatan II, RW 06 Kelurahan Petojo Selatan, mengalami tumbang.

Kemudian satu pohon Angsana berdiameter 15 sentimeter di Jalan Persatuan Guru RT 09/05 Kelurahan Petojo Selatan dan satu pohon Pete Cina berdiameter sekitar 15 sentimeter di Jalan Juanda 1C RW 04 Kelurahan Kebon Kelapa mengalami sempal.

Selanjutnya, satu pohon Beringin berdiameter 15 sentimeter Jalan Rawasari Timur Kelurahan Rawa Sari dan satu pohon Karet di Jalan Cempaka Putih Tengah XXX RW 05 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, mengalami sempal.

Lalu, satu pohon Kedondong berdiameter 20 sentimeter di Jalan Percetakan Negara IV RW 09 Kelurahan Johar Baru Kecamatan Johar Baru.

Kemudian, satu pohon Mangga berdiameter sekitar 50 sentimeter di area SDN Bendungan Hilir 12, Kelurahan Bendungan Hilir Kecamatan Tanah Abang dan satu pohon Trembesi berdiameter 45 sentimeter di Jalan Gunung Sahari Raya Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, mengalami tumbang.

"Terakhir satu pohon saga berdiameter 10 sentimeter di Jalan Lapangan Banteng Timur, Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sawah Besar mengalami sempal," tegasnya.

Kepala Suku Dinas Tamhut Jakarta Pusat, Mila Ananda mengatakan, kejadian pohon tumbang dan sempal dipicu hujan deras disertai angin yang terjadi berulang sejak pagi hingga siang tadi. Dipastikannya, kejadian tidak sampai mengakibatkan korban jiwa.

"Laporan yang kami terima di lapangan tidak sampai menimpa orang. Situasinya hampir semua tuntas ditindaklanjuti," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1147 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1024 personAldi Geri Lumban Tobing