You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Ciracas
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Warga Ciracas Bahagia Dilayani Pj Gubernur DKI

"Senang banget, gak nyangka saya dilayani langsung Bapak Heru (Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono)," ucap Fatimah, warga RT 01/06 Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, usai belanja sembako murah di halaman kantor kelurahan setempat, Kamis (1/2).

Senang banget, gak nyangka saya dilayani langsung Bapak Heru 

Ibu rumah tangga berusia 37 tahun ini mengaku, dapat kebahagian berlipat hari ini. Karena, selain dapat membeli paket sembako dengan harga murah, dirinya juga bisa bisa bersalaman serta berdialog dengan orang nomor satu di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.    

"Rasanya seperti mimpi," imbuhnya.

Hujan Tak Goyahkan Antusias Warga Makasar Serbu Sembako Murah

Adanya Pasar murah ini, menurut Fatimah, sangat membantu warga. Hanya dengan membayar Rp 100 ribu, warga  bisa mendapatkan beras, minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir.

"Sekarang ini beras dan minyak goreng sedang mahal harganya. Jadi adanya pasar murah ini sangat membantu warga," ujarnya.  

Hal senada diutarakan Yanti (39),  warga RT 04/02  Kelurahan Cibubur. Dia berharap, pasar murah seperti ini bisa berlanjut. Apalagi saat jelang Ramadan dan Idul Fitri, saat harga sembako melonjak di pasaran.

"Alhamdulillah sangat terbantu. Kami ucapkan terimakasih pada jajaran Pemprov DKI yang telah menggelar pasar murah ini," katanya.

Seperti sebelumnya, Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono, selalu hadir dan ikut melayani warga dalam kegiatan Pasar Murah yang digelar Pemprov DKI dan PT  Suri Nusantara Jaya (SNJ) ini.  

Pada kegiatan hari ini, Heru didampingi Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Suharini Eliawati, Camat Ciracas Yus Wil Rasyid, Lurah Ciracas, Sudarna dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Camat Ciracas, Yus Wil Rasyid menungkapkan, pasar murah yang diinisiasi Pj Gubernur DKI ini untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang murah. Warga yang berbelanja berasal dari lima kelurahan.

Disebutkan, warga yang sudah hadir di lokasi sejak pukul 07.30 sangat antusias dapat belanja paket sembako murah. Mereka yang sudah mengantongi kupon berwarna putih untuk belanja,  tertib antri pada barisan yang telah disiapkan panitia.

Dengan uang Rp 100 ribu, ungkap Yus Wil, warga bisa mendapatkan beras 5 liter, minyak goreng 2 liter,  gula pasir 1 kilogram dan tepung terigu satu kilogram.

"Dari 1.000 paket sembako murah didistribusikan untuk warga kurang mampu di lima kelurahan," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1520 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1473 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1437 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1429 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1407 personAldi Geri Lumban Tobing