You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Galang Sinergitas di Kegiatan Sembako Murah
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Pasar Murah di Pademangan Disambut Antusias Warga

Pelaksanaan pasar murah yang diinisiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Jaya Ancol di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Budi Mulia, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara disambut antusiasme warga.

Lebih murah dari harga jual di pasaran

Pasar murah ini dibuka secara langsung pelaksanaannya oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Warga RT 02/07, Kelurahan Pademangan Barat, Ehawati (55) mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah menggelar pasar murah di wilayahnya.

Pangan Murah di Pegadungan Diserbu Warga

"Hanya dengan Rp 100 ribu, saya bisa mendapatkan lima kilogram beras, dua kilogram minyak goreng, serta satu kilogram tepung terigu dan gula pasir. Lebih murah dari harga jual di pasaran," ujarnya, Kamis (1/2).

Hal senada disampaikan, warga RW 05/07, Kelurahan Pademangan Barat, Tuah Saragih (48). Ia merasa bersyukur ada kegiatan pasar murah tersebut karena dapat menghemat pengeluaran untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

"Kalau bisa sering-sering diadakan biar warga yang belum kebagian juga merasakan. Apalagi seperti saya yang hanya sopir angkot, ini sangat membantu sekali," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menuturkan, program belanja pangan murah yang digagas Pj Gubernur akan diadakan secara berkesinambungan di semua kelurahan dengan menggandeng perusahaan milik pemerintah maupun swasta.

"Tujuan Pemerintah mengadakan kegiatan ini untuk mengendalikan inflasi, khususnya di Jakarta, sekaligus memenuhi ketersedian pangan dan daya beli masyakarat," bebernya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan pasar murah hari ini disediakan 1.000 paket sembako untuk warga dari Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan Timur dan Kelurahan Ancol.

"Antusias warga sangat luar biasa, dibagikan bertahap 1.000 agar warga tidak antre dan lebih teratur. Dipastikan kegiatan pasar murah terus berlangsung hingga menjelang Lebaran di tiap wilayah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3407 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3035 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye2812 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye2718 personNurito
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye2625 personTP Moan Simanjuntak