You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kantor Lurah Semanan dan Camat Cengkareng Akan Direhab
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Kantor Lurah Semanan dan Kantor Camat Cengkareng Bakal Direnovasi

Pemerintah Kota Jakarta Barat bakal merenovasi Kantor Lurah Semanan di Kecamatan Kalideres dan Kantor Kecamatan Cengkareng pada tahun ini. Renovasi dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk pengerjaannya akan dimulai bulan Mei hingga Juni

Kabag Pemerintahan Setko Jakarta Barat, Rano Rahmat Effendi mengatakan, untuk Kantor Lurah Semanan akan dilakukan renovasi dengan kategori berat menggunakan APBD sebesar Rp 13 miliar. Renovasi di antaranya menyasar pada penataan kembali ruangan dengan sekat-sekat baru, perbaikan kamar mandi dan toilet.

“Serta pembangunan gedung baru berlantai dua seluas 80 meter persegi di samping kantor lurah,” ujar Rano, Selasa (13/2).

Halte Puri Beta II Transjakarta Selesai Direhab

Sedangkan untuk Kantor Camat Cengkareng dilakukan renovasi dengan kategori rehab total yang program kegiatannya di bawah Biro Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta dengan anggaran di atas Rp 32 miliar. Menurutnya, dana pembangunan tidak berasal dari APBD melainkan melalui skema pembiayaan dari Surat Persetujuan Penunjukan Penggunaan Lokasi atau Lahan (SP3L), yaitu dari kewajiban para pengembang.

Ditambahkan Rano, renovasi Kantor Camat Cengkareng dilakukan karena usia bangunan yang termasuk kategori lama sehingga dinilai kurang nyaman dan kondusif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Alhasil, keberadaan bangunan akan ditata ulang hingga rapi, nyaman, dan indah.

“Untuk pengerjaannya akan dimulai bulan Mei hingga Juni. Lama pengerjaan enam sampai tujuh bulan. Namun diupayakan bisa lebih cepat selesai,” tandas Rano.

Rano juga berharap renovasi yang dilakukan dapat memberikan kenyamanan bagi pegawai dan pengunjung sehingga diharapkan bisa memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Raih Penghargaan Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan dari Bapanas RI

    access_time16-02-2024 remove_red_eye8974 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 15 Pohon Tabebuya Ditanam di Akses Jalan KCIC Halim

    access_time16-02-2024 remove_red_eye4748 personNurito
  3. Anwar Pimpin Tanam Cabai di.Markas Brigif 1 Jaya Sakti

    access_time17-02-2024 remove_red_eye3758 personNurito
  4. Sebagian Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan

    access_time17-02-2024 remove_red_eye3429 personAnita Karyati
  5. 60 Personel Gabungan dan Warga Bersihkan Kali Sunter

    access_time17-02-2024 remove_red_eye3050 personNurito