You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disparekraf Provinsi DKI Sambut Antusias Penerbangan Langsung Jakarta - Kota Kinabalu
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Disparekraf Sambut Antusias Penerbangan Langsung Jakarta - Kinabalu

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta menyambut baik hadirnya rute penerbangan dari Jakarta ke Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia.

Jakarta siap menyambut kedatangan wisatawan dari Kota Kinabalu

Rute internasional ini merupakan satu-satunya penerbangan langsung yang menghubungkan Jakarta ke kota Kinabalu yang dikenal dengan sebutan “Negeri Di Bawah Bayu (angin)”.

Kepala Dinas Parekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, pembukaan rute penerbangan Ini merupakan kabar gembira terutama bagi sektor pariwisata Jakarta.

DKI Promosikan Industri Pariwisata di IBTM World Barcelona

"Jakarta siap menyambut kedatangan wisatawan dari Kota Kinabalu dengan beragam pilihan wisata menarik yakni urban, budaya, belanja, kuliner, serta minat khusus seperti golf hingga wisata alam yang ada di Kepulauan Seribu," ujar Andhika Permata, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/2).

Ia memaparkan, berdasarkan data  Badan Pusat Statistik Indonesia, pada tahun 2023 wisatawan asal Malaysia menduduki posisi pertama sebagai wisatawan mancanegara terbanyak yang mengunjungi Indonesia dengan total 16,28 persen atau sebanyak 1,901,242 orang.

Alhasil, potensi dari dibukanya penerbangan rute Jakarta - Kota Kinabalu akan berdampak meningkatnya ekonomi dari sektor pariwisata bagi Provinsi DKI Jakarta.

"Ini sesuai yang ditargetkan Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dapat menjangkau 14,3 Juta wisatawan mancanegara pada tahun 2024 atau naik sekitar 68 persen dari target tahun sebelumnya sebanyak 8,5 juta wisatawan," paparnya.

Ia menambahkan, penerbangan perdana Indonesia AirAsia dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) ke Bandara Internasional Kota Kinabalu (BKI) mulai efektif dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2024.

“Selain itu juga diharapkan akan mempererat hubungan kerja sama yang baik untuk pertumbuhan pariwisata, ekonomi dan budaya kedua negara,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1507 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1459 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1425 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1418 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1401 personAldi Geri Lumban Tobing