You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bawaslu Jakut Ajak Warga Untuk Turunkan APK di Rumah
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Bawaslu Jakut Ajak Warga Bantu Turunkan APK di Rumah

Memasuki masa tenang Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Utara mengajak warga bantu turunkan alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di masing-masing rumah. 

D emi terciptanya pemilihan yang berkualitas dan bermartabat

Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Utara, Ronald Reagen mengatakan, seluruh APK, baik bendera parpol, caleg, maupun capres yang terpasang wajib diturunkan saat masa tenang, 11 - 13 Februari, hingga saat pencoblosan suara 14 Februari nanti.

"Untuk rumah warga yang pasang APK kami imbau di masa tenang ini untuk diturunkan secara mandiri karena sesuai ketentuan tidak boleh ada kampanye atau APK," tegas Ronald.

Masa Tenang, Alat Peraga Kampanye di Jakarta Diturunkan Serentak

Dijelaskan Ronald, pihaknya bersama petugas gabungan  telah melakukan penurunan APK secara serentak pada Minggu (11/2) dini hari di jalan protokol dan jalan lingkungan di tingkat kecamatan.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jakarta Utara, Muhamadong menambahkan, selain pihaknya penurunan APK yang dimulai pada dini hari tadi diikuti seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait seperi Sekretariat Kota, Sudin Lingkungan Hidup, Bina Marga, Perhubungan, Kominfotik, Pertamanan dan Hutan Kota, hingga Badan Penyelamatan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, dan TNI-Polri.

Pada tingkat kota, jelas Muhamadong, secara teknis penurunan APK dibagi menjadi dua kelompok dengan tiga titik lokasi yakni Jalan Yos Sudarso, Lodan Raya, dan Jalan Pluit Raya.

"APK yang diturunkan kami simpan di Gudang Satpol PP Jakarta Utara dan  Gudang Satpol PP Provinsi DKI di Kawasan Cakung," ungkapnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh calon, tim kampanye, dan masyarakat, untuk mendukung proses penertiban ini, guna menciptakan iklim politik yang sehat dan transparan.

"Sangat berharap semua pihak dapat mematuhi aturan dan menjaga integritas demokrasi dalam pelaksanaan pemilu 2024 nanti," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1133 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye977 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye963 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye834 personAldi Geri Lumban Tobing