You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Terdampak Kemarau, 80 Ribu Tanaman Di Jalan Utama Jakut Diganti
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Kemarau, Puluhan Ribu Tanaman Kering Bakal Diganti

Puluhan ibu tanaman yang berada di sepanjang jalur hijau Jl Yos Sudarso dan Jl Perintis Kemerdekaan mulai terdampak kemarau. Tanaman tersebut terlihat kering dan layu lantaran tidak tahan dengan cuaca panas yang terjadi belakangan ini.

Kalau di Jalan Yos Sudarso ada 30 bak yang kita ganti. Masing-masing bak berisi sekitar 2.500 tanaman, jadi total sekitar 75 ribu tanaman lah

Karenanya, untuk tetap mempertahankan keindahan serta kebersihan kota, Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Utara akan mengganti puluhan ribu tanaman itu dengan yang baru dan tahan dengan kemarau seperti, anjuang kribo, bakung daun dan bougenville.

Kemarau Diprediksi hingga Akhir Oktober

Kepala Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Utara, Agustin Puji Astuti mengatakan, sejak pekan lalu pihaknya sudah melakukan penyisiran di kedua jalan itu. Pihaknya mendapati puluhan ribu taman kondisinya mengenaskan.

"Kalau di Jalan Yos Sudarso ada 30 bak yang kita ganti. Masing-masing bak berisi sekitar 2.500 tanaman, jadi total sekitar 75 ribu tanaman lah," ujarnya, Senin (3/8).

Sedangkan di Jl Perintis Kemerdekaan sekitar 5.000 tanaman akan diganti karena terdampak kemarau. Dari jumlah itu, sekitar 3.000 diantaranya sudah diganti.

Selain jalur hijau di kedua ruas jalan itu, Tuty mengaku juga akan melakukan penyisiran kondisi taman di Jl Gunung Sahari serta kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Tidak hanya melakukan penggantian tanaman, pihaknya juga akan mengintensifkan perawatan terhadap taman dan jalur hijau di Jakut.

"Kalau penggantian tanaman kita targetkan rampung sebelum Sabtu (15/8). Untuk melakukan perawatan, kita tetap usahakan mencukupi kebutuhan air," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye913 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye839 personAldi Geri Lumban Tobing