You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Beritajakarta - JSC Sosialisasi Layanan Informasi di SMAN 29 Jakarta
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Beritajakarta-JSC Sosialisasikan Layanan Informasi di SMAN 29

Program dan kegiatan di Jakarta juga bisa mengakses dengan mudah

Tim Beritajakarta bersama Jakarta Smart City (JSC) menggelar sosialisasi aplikasi JAKI sekaligus mengenalkan beritajakarta sebagai media resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di SMAN 29 Jakarta, Jalan Kramat, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran  Lama, Jakarta Selatan. 

Pemimpin Redaksi Beritajakarta, Bima Agung mengatakan, dalam sosialisasi hari ini, Tim Beritajakarta mengenalkan tiga layanan informasi yang bisa diakses warga melalui website beritajakarta.id, kanal digital beritajakarta.tv dan akun media sosial beritajakarta.

Pelajar SMAN 9 Antusias Ikut Sosialisasi Aplikasi JAKI - Beritajakarta

Di website beritajakarta.id, warga bisa mendapatkan beragam informasi terkait kebijakan dan kebaruan pembangunan, infografis, berita foto dan video.

Sementara di website beritajakarta.tv, warga bisa menikmati konten visual menarik dan edukatif. Semua konten tersebut dikemas dalam program Mpok Sapa, Jurnal Kebon Sirih, Ngobrol Tengah Hari dan Petantang Petenteng. 

"Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi terkait program dan kegiatan di Jakarta juga bisa mengakses dengan mudah akun media sosial @Beritajakarta," ujarnya, Selasa (13/2).

Senior Customer Product Knowledge (CPK) JSC, Muhammad Zidni Ilman menjelaskan, selain mengenalkan beberapa fitur layanan aplikasi JAKI, pihaknya sekaligus juga mensosialisasikan program prioritas Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Terutama program-program mengenai penanganan banjir, kemacetan, tata kota, krisi ekonomi, stabilitas sosial dan politik hingga Jakarta Menuju Kota Global.

"Fitur di JAKI saat ini ada 60 layanan yang dapat diakses publik kapan pun dan di mana pun," jelasnya.

Zidni menuturkan, dalam kegiatan kali ini, pihaknya mensosialisasikan fitur-fitur di aplikasi JAKI. Di antaranya fitur karier, informasi publik, solusi kesehatan, cek jadwal transportasi publik serta pantau dan peduli lingkungan.

"Semua fitur layanan yang ada di JAKI sudah terintergrasi dengan OPD terkait. Seperti fitur pantau dan peduli lingkungan. Di fitur itu kita bisa memantau titik lokasi banjir serta melihat kualitas udara di DKI Jakarta secara Real-Time yang terintegrasi dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta," terangnya.

Wakil Kepala SMAN 29 Jakarta Bidang Kesiswaan, Aji Tri Wikongko menambahkan, sosialisasi ini diikuti 252 anak didiiknya yang duduk dibangku Kelas X. Dari sosialisasi ini, para siswa sekolahnya diharapkan bisa berpartisipasi dalam mengakses informasi yang disediakan di aplikasi JAKI dan kanal Beritajakarta.

"Saya sangat apresiasi. Penyampaian materinya sangat informatif dan mudah dicerna para pelajar," katanya.

Rio (17), salah seorang pelajar SMAN 29 Jakarta merasa senang akan materi yang diberikan. Terutama mengenai informasi terkait program dan kegiatan Pemprov DKI Jakarta di website beritajakarta.id. Informasi yang disuguhkan di kanal berita tersebut dianggap sangat akurat dan terpercaya.

"Karena saya menyimak materi dengan baik, akhirnya saya mendapatkan hadiah setelah bisa menjawab kuis dari pemateri," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5461 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4637 personNurito
  3. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3773 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3761 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3668 personFolmer